Harga BBM Naik, Polres Pamekasan Bersama Instansi Terkait Perketat Pengamanan SPBU

Pamekasan Jatim, wartaterkini.newsPolres Pamekasan, Madura gerak cepat melakukan pengamanan dan pengawasan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Pengamanan dan pengawasan ini dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya pengendara yang hendak mengisi BBM.

Hal itu dilakukan setelah diumumkannya kenaikan harga BBM oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, Sabtu (03/09/2022). Pengamanan dan pengawasan itu dilakukan bersama jajaran TNI dan sejumlah instansi terkait.

Baca Juga :  Polres Pamekasan Gelar Vaksinasi Merdeka Serentak di Ponpes Miftahul Qulub, Target 1300 Vaksin

Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto mengatakan, telah menempatkan sejumlah personelnya di berbagai kecamatan di Pamekasan. Agar melakukan pengamanan dan pengawasan di masing-masing SPBU.

“Pengamanan ini kita lakukan untuk memastikan setiap SPBU tetap kondusif dan pengendara tertib saat mengisi BBM,” ujar Kapolres Rogib.

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan setelah diumumkannya kenaikan harga BBM.

Baca Juga :  Pedagang Mie Pangsit Meninggal di Depan Bank BCA Siantar, Polisi: Tidak ada Tanda-Tanda Kekerasan

“Pengawasan ini juga sebagai upaya kami untuk mengantisipasi adanya penimbunan BBM setelah harganya naik,” imbuhnya.

AKBP Rogib Triyanto juga memerintahkan anggotanya agar mengurai dan mengatur kendaraan bila terdapat antrean panjang di sebagian SPBU wilayah Pamekasan. Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan jangan mudah diprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, terkait kenaikan harga BBM ini.

Baca Juga :  Detik-detik Nunung dan Suami Ditangkap Polisi Terkait Sabu

Ia berkomitmen Polres Pamekasan akan turun langsung ke setiap SPBU untuk melakukan patroli, monitoring dan koordinasi dengan pihak SPBU.

“Ini kami lakukan guna mengantisipasi ketersediaan BBM dan mengantisipasi penyalahgunaan BBM subsidi, agar tepat sasaran,” tutupnya. (Mz/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini