Kamis, Juli 7, 2022
Google search engine
BerandaBeritaHalal Bihalal Forkopimcam dan Seluruh Instansi, Danramil 03/Bandongan Sampaikan Ini

Halal Bihalal Forkopimcam dan Seluruh Instansi, Danramil 03/Bandongan Sampaikan Ini

Magelang Jateng, wartaterkini.news–Bulan Syawal 1443 Hijriyah identik dengan saling memaafkan sesama umat manusia, seperti dilakukan Forkopimcam Bandongan Kabupaten Magelang. Yaitu dengan menggelar acara Halal Bihalal jajaran Forkopimcam dengan Perangkat Desa se-Kecamatan Bandongan, di Aula Kantor Kecamatan setempat, Selasa (10/05/2022).

Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang Kapten Caj Wagino pada pukul 14.00 WIB hadir didampingi Bati Komsos Pelda Abdul Aziz. Hadir pula Kapolsek serta seluruh pejabat instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Bandongan.

“Jalinan menguatkan silaturahmi kali ini, berbeda dengan tahun sebelumnya di masa pandemi Covid-19 belum sepenuhnya dapat bertatap muka secara langsung. Namun, syukur Alhamdulillah, kegiatan Halal Bihalal pada hari ini dapat berjalan dengan lancar dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah,” terang Danramil.

Baca Juga :  Perusahaan Diajak Berkontribusi di Bidang Pendidikan Akhlak

Kapten Wagino menambahkan. mengeratkan tali silaturahmi dengan instansi pemerintah lainnya merupakan bentuk terciptanya hubungan yang lebih baik. Dengan harapan, dapat mengintensifkan komunikasi serta koordinasi dalam menjalan tugas untuk melayani warga masyarakat yang ada di wilayah Koramil 03/Bandongan.

Tugas ke depan, lanjut Danramil, akan semakin berat dan kompleks. Namun dengan semangat serta koordinasi yang baik dengan jajaran Forkopimcam akan mudah dan dapat menghadapi tantangan serta mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Hadiri Halal Bihalal ASN Pemprov

“Desa Bandongan sesuai hasil musyawarah Forkopimcam, disiapkan sebagai Kampung Pancasila. Untuk itu, momentum Halal Bihalal hari ini kita sepakat seluruh aparat Pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Bandongan, harus senantiasa bergotong-royong. Yaitu untuk menyatukan visi dan misi guna mensukseskan maupun mendukung progam dari komando atas agar berjalan dengan maksimal, sesuai harapan,” tutup Danramil 03/Bandongan.

Sementara Camat Bandongan Suroto S.Sos dalam sambutannya mengatakan, bahwa perlunya Pemerintah Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, mendukung penuh Progam Kampung Pancasila. Diharapkan dengan adanya Program yang sangat baik untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila, di antaranya menjaga berdiri tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :  Lepas Tim Penjemput Vaksin Covid 19, Sekdakab Labuhanbatu Gelar Apel

“Juga mencegah terjadinya gesekan antarwarga dari oknum-oknum yang akan memecah belah bentuk keragaman. Serta hidup bergotong-royong, saling menghormati sesama anak bangsa,” tegas Camat Bandongan. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News