Senin, Juni 27, 2022
Google search engine
BerandaBeritaHak dan Perlindungan Anak Mendapat Perhatian Ketua DPRD Jepara

Hak dan Perlindungan Anak Mendapat Perhatian Ketua DPRD Jepara

Jepara Jateng, wartaterkini.news–Maraknya kasus kekerasan terhadap anak yang belakangan ini terjadi terutama di wilayah Kabupaten Jepara, mendapat perhatian serius Ketua DPRD Kabupaten Jepara Haizul Maarif, yang akrab dipanggil Gus Haiz. Dia mengajak semua pihak turut prihatin sehingga kekerasan terhadap anak dapat terus ditekan.

Demikian terungkap dalam Dialog Interaktif Menjaring Aspirasi Masyarakat (Jaring Asmara) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara, Haizul Ma’arif di Radio Kartini 94,2 FM. Dialog dengan tema menjamin hak perlindungan anak ini didampingi Kepala Bidang Perlindungan Anak DP3AP2KB dr Fahrudin. Kamis (14/4/2022).

Baca Juga :  Tiru Semangat Pahlawan Untuk Melawan Pandemi Covid-19

“Mulai hari ini mari kita bersama-sama untuk lebih peduli terhadap anak. Menginformasikan kepada pihak-pihak terkait atas kekerasan dan pelecehan yang dialami anak-anak,” tandasnya.

Selanjutnya Haizul Ma’arif dalam pernyataannya menyampaikan komitmen dan dukungan terhadap Pemerintah Kabupaten Jepara untuk betul-betul mengawal serta mendorong agar tidak ada lagi kasus kekerasan terhadap anak.

“Apalagi Jepara sudah menyatakan dirinya sebagai Kabupaten Layak Anak. Ini harus menjadi komitmen bersama untuk mewujudkannya,” tandasnya sekali lagi.

Ia menambahkan anak adalah aset bangsa, masa depan dari sebuah daerah. Kalau ingin melihat pemimpin yang akan datang mari kita lihat anak-anak kita sekarang ini. Pemerintah harus menjamin pendidikan, kesehatan, dan kehidupan yang layak. “Kami berharap anak-anak ini mendapatkan haknya sesuai dengan perannya”, harapnya

Baca Juga :  Ketua PWI Sumsel dan PWI OI, Ngopi Bareng Bupati Ilyas Panji Alam

Ia mengajak para orang tua untuk memperhatikan anak-anak mereka agar terwujud generasi emas sebagaimana yang diharapkan bersama.

Sementara itu Fahrudin menyampaikan, bahwa dua puluh tahun kedepan, bangsa ini menghadapi kehidupan yang semakin menantang. Untuk itu perlu disiapkan dengan baik masa depan generasi penerus ini sejak dini.

“Generasi emas harus kita siapkan, hak hidup anak harus dicukupi, tumbuh kembang anak juga harus diperhatikan agar tidak terjadi lost generation di kemudian hari,” katanya menjelaskan.

Baca Juga :  Gudang Rempah-Rempah Di Bekasi Ludes Terbakar, Dua Unit Damkar Di Kerahkan

Disampaikan Fahrudin bahwa pihaknya saat ini sedang menyiapkan aplikasi Sahabat Perempuan dan Anak Jepara (SAPA Jepara).

“Sedang kita rancang bersama Diskominfo Jepara dan semoga dalam waktu dekat dapat dimanfaatkan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fahrudin mengatakan siapapun boleh memanfaatkan aplikasi ini. Menyampaikan permasalahan terkait anak maupun kekerasan terhadap anak.

“Siapapun dapat menyampaikan dan dipastikan dijamin kerahasiaannya. Jadi jangan takut dan segan untuk melapor ke kami. Anak harus mendapatkan perlindungan dan kesempatan yang layak dalam hidupnya,” pungkasnya.(Sumber: Diskominfo Jepara).

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 26 June, 2022 11:24 pm

Paling Populer

Headline News