Hadiri Sidang Paripurna Hut OKUS Ke-15, HD Targetkan 2019 Jalan Lintas Provinsi Rampung

OKU Selatan,Wartaterkini.News–Sidang Paripurna Istimewa Ke satu masa persidangan pertama di tahun 2019 dalam rangka HUT OKU Selatan Ke-15 yang dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD OKU Selatan Yohana Yuda Yanti SE. Selasa (29-01-2019).

Hadir pada paripurna HUT OKU Selatan ke-15 tersebut, Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, Ketua TP-PKK Provinsi Sumatra Selatan, Anggota DPR RI, Hana Gayatri, Bupati Ogan Ilir, Bupati Lampung Barat, Wakil Bupati OKU, Wakil Bupati OKU Timur, Waka Polda Sumsel, Anggota DPRD Provinsi dari daerah pemilihan 5, Kepala OPD, FKPD, Seluruh Camat, Seluruh Kepala Desa, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan tamu undangan lainya.

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Gubernur Sumatra Selatan dan Ketua TP-PKK Sumsel, anggota DPR RI, Waka Polda Sumsel, anggota DPRD Provinsi Sumsel dan tamu undangan lainnya.
Bupati mengatakan di usianya yang ke-15 tahun Kabupaten OKU Selatan sudah banyak perkembangan yang dicapai baik di bidang pembangunan infrastruktur, gedung dan bangunan lainya. Hal tersebut bukanlah suatu yang mudah untuk dicapai, banyak perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan. Semuanya tidak terlepas dari dukungan jajaran pemerintah daerah OKU Selatan, DPRD OKU Selatan, Tokoh Agama dan khususnya masyarakat OKU Selatan.
Sementara itu Gubernur Sumsel dalam sambutannya mengatakan ingin berbuat sepenuhnya untuk OKU Selatan. Membentuk OKU Selatan perlu upaya dan kerja keras, melihat dan mengingat perjuangan para tokoh masyarakat dan pemerintah daerah dalam memekarkan OKU Selatan tidaklah mudah. Di usianya ke-15 tahun banyak kemajuan dan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah, baik pemerintahan yang sekarang maupun pemerintahan yang sebelumnya.
Selain itu Gubernur Sumatra Selatan mengusulkan agar OKU Selatan mempunyai dan membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang adat istiadat untuk menjaga dan mempertahankan kearifan lokal.
“Dengan kemajuan zaman yang begitu pesat dan kecanggihan teknologi, jangan sampai budaya dan kearipan lokal tergerus oleh perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Jangan sampai adanya perkembangan tersebut menjadi penyebab hilangnya budaya dan adat istiadat yang menjadi kearifan lokal serta menjadi kekayaan budaya”. Ujar Herman Deru.
Terkait bandara Banding Agung Gubernur HD siap membantu dan akan segera mengupayakan pengoperasiannya. Selain itu target HD di tahun 2019 mengupayakan seluruh jalan lintas provinsi dapat terselesaikan.
HD juga menambahkan untuk tolak ukur suksesnya suatu pemerintahan yakni berkurangnya angka kemiskinan di daerah dan hal tersebut bisa dicipatakan melalui kekompakan antar pemerintah daerah, polisi dan tokoh masyarakat.

HD berpesan untuk pemerintah daerah agar dalam mengambil kebijakan bisa menyentuh masyarakat dan jangan pernah kecilkan peran perempuan karena untuk memajukan daerah tidak bisa dipungkiri pentingnya peran serta perempuan.

HD juga meminta untuk Musrembang jangan hanya menjadi serimonial saja, kedepannya harus dilakukan secara kongkrit begitu juga dengan perencanaannya agar bisa bersinergi dengan pemerintah provinsi sehingga mencapai Sumsel maju. (Red/Adv)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Usai Tunaikan Ibadah Haji Warga Desa Nusa Tunggal Sambut Kedatangan Pak Karep┬ádan Istri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini