banner 728x250

Hadiri Penebaran Benih ikan (Restocking) Tahun 2024 di Desa Raja,Bupati PALI Himbau Masyarakat Agar Tidak Menangkap Ikan dengan Cara Ilegal

PALI Sumsel,Wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatra selatan melalui Dinas Perikanan, menggelar acara penebaran benih ikan (Restocking) Tahun 2024 di empat Kecamatan wilayah kabupaten PALI.

Acara penebaran benih ikan (Restocking) tersebut di gelar di Desa Raja Kecamatan Tanah Abang dan Desa Pengabuan Kecamatan Abab Kabupaten PALI,dan Sebanyak 148 ribu ekor ikan akan ditebar di Kecamatan Tanah Abang dan Abab, sebagai bagian dari program pelestarian sumber daya ikan dan peningkatan kesejahteraan nelayan.Selasa (11/6/2024)

Baca Juga :   Indonesia Pastikan tak akan Normalisasi Hubungan Diplomatik dengan Israel

 

Kegiatan penebaran benih ikan (Restocking) tersebut dihadiri langsung oleh Bupati PALI Dr.Ir.H Heri Amalindo MM didampingi Plt.Kepala Dinas Perikanan Ali Sadikin serta OPD Lingkup Pemkab PALI,Polsek Tanah Abang,Camat Tanah Abang,Kepala Desa Se-kecamatan Tanah Abang.

 

Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM secara resmi membuka acara penebaran 148 ribu benih ikan dan pemberian bantuan Alat Penangkap Ikan (API) di Desa Raja Kecamatan Tanah Abang yang Bertema “Lestarikan Ikan Untuk Kesejahteraan Nelayan”.

 

Dalam sambutannya, Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM, menyampaikan kegiatan Tebar Benih Ikan ini adalah untuk melestarikan ikan dan untuk kesejahteraan masyarakat nelayan. Bupati juga menghimbau agar masyarakat tidak menangkap ikan dengan cara ilegal (setrum,racun dan putas).

Baca Juga :   Sejumlah Pejabat di PALI Dilantik, Wabup Drs H Soemarjono: Laksanakan Tugas Dengan Baik dan Jaga Integritas

 

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan penangkapan ikan ilegal dengan cara setrum, meracun dan putas. Karena ini akan merusak ekosistem”.ungkap Bupati

Sementara Kepala Dinas Perikanan Kabupaten PALI,Ali Sadikin saat di wawancarai awak media menyampaikan bahwa, program tebar ikan sebanyak 388 ribu ekor sesuai dengan habitatnya yang terdiri dari jenis ikan tebakang, baung, toman, jelawat.

 

“Lokasi tebar ikan dilakukan di empat kecamatan yaitu Kecamatan Tanah Abang, Abab, Penukal, dan Penukal Utara. Yang dilakukan secara serentak selama 4 hari”,imbuhnya.(Hr/Red)