Hadiri Lomba Desa, Pj Bupati Morotai Apresiasi Prestasi Pemdes Yayasan

Pj Bupati Morotai, Burnawan menyampaikan Sambutan pada kegiatan Lomba Desa tingkat Kabupaten Pulau Morotai

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news Penjabat (Pj) Bupati Morotai, Burnawan mengapresiasi prestasi Pemerintah Desa (Pemdes) Yayasan, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai.

Itu disampaikan saat pihaknya bersama Ketua Tim Penggerak PKK menghadiri penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Pulau Morotai, bertempat di Kantor Desa Yayasan, Jumat (14/06/2024)

Dalam sambutannya, Burnawan menyampaikan apresiasi kepada Pemdes Yayasan lantaran berhasil meraih penghargaan di tingkat nasional.

“Kami berterima kasih kepada Desa Yayasan yang baru-baru ini telah memenangkan penghargaan nasional: Nonlitigation Peacemaker dan Anubhawa Sasana Jagadditha dalam ajang Paralegal Justice Award 2024 yang diberikan langsung oleh Menkumham.” Kata Burnawan.

Baca Juga :   Wakil Bupati OKU Selatan Sambangi Korban Kebakaran di Desa Karang Agung 

“Tentu ini merupakan prestasi yang patut dipertahankan dan ditingkatkan untuk memberi motivasi dan dorongan bagi desa-desa lain di Kabupaten Pulau Morotai untuk berprestasi di tingkat lokal maupun
nasional.” Lanjut Burnawan.

Ia pun menjelaskan bahwa, kegiatan lomba desa tersebut dilaksanakan oleh pemerintah pusat dan daerah dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, dan nasional.

Perlu juga diketahui, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempromosikan dan mengukur seberapa baik pemerintah desa melaksanakan tugas-tugasnya, seperti menjalankan pemerintahan, melaksanakan pembangunan, membangun kemasyarakatan, dan mempromosikan pembangunan masyarakat.

Baca Juga :   Hanyut Selama 8 Hari, Seorang Nelayan Asal Sanger Talaut Ditemukan di Morotai, Begini Ceritanya
Pj Bupati Morotai didampingi Ketua Tim Penggerak PKK hadiri Penilaian Lomba Desa

Orang nomor satu di Pemerintah Daerah (Pemda) Morotai ini optimis bahwa Pemda Morotai selalu mendukung upaya pemerintah desa untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

“Pemda Morotai selalu mensupport dan mendukung upaya yang dilakukan pemerintah desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa oleh karena itu perencanaan pembangunan desa harus bersinergi dengan perencanaan pembangunan Kabupaten Pulau Morotai.” Pungkasnya
(Endi/red)