Hadiri Isra Mi’raj, HD Letakan Batu Pertama Gedung MI Ponpes Mansya’ul Huda

Muara Enim Sumsel, wartaterkini.news–Setelah menghadiri peresmian gedung baru Yayasan Islam Abdul Rahman Desa Karang Mulia Kecamatan Lubai Ulu, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru didampingi Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar melanjutkan kunjungan kerjanya di akhir pekan untuk menghadiri  peringatan Isra’ Wal Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Mansyaul Huda Desa Lecah, Kec. Lubai Ulu, Kab. Muara Enim, Minggu (28-03-2021).

Baca Juga :  BPSK Kota Lubuklinggau Resmi Dilantik Gubernur Sumsel

Dalam sambutannya HD menyampaikan bahwa ketika dirinya menjadi Bupati OKU Timur dirinya selalu melewati Desa Lecah. Jika saat ini dirinya datang langsung tak lain karena untuk melihat kondisi yang real di lapangan  keadaan masyarakat Sumsel.

“Untuk itu Saya setiap minggunya selalu melakukan perjalanan ke daerah untuk dapat mengetahui aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Disaat Pandemi inipun kita tetap harus beraktivitas seperti biasa tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan”,ujar HD.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Apresiasi Inisiasi HMPS Sebagai Wadah Komunikasi Bagi Masyarakat Terkait Perhutanan

Menurutnya, peringatan Isra Miraj merupakan momentum kita untuk dapat memperbaiki keimanan kita dan mempelajari ilmu agama agar dapat lebih mengenal dan memperbaiki diri.

“Siapapun itu, sebaik-baiknya manusia baik  masyarakat biasa atau pemimpin adalah yang  bermanfaat bagi orang banyak”,tegas HD.

Terkait permasalahan karet, HD Minta kepada PTPN VII  dapat memberikan edukasi kepada petani karet setempat agar mutu karet dapat diperbaiki. HD juga  mengintruksikan pemerintah desa untuk berkonsultasi dengan Pemkab Muara Enim yang  memiliki program pembibitan yaitu SERASAN.

Baca Juga :  Walikota Lubuklinggau Gelar Rakor Sikapi COVID-19

Diakhir acara, HD juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pondok Pesantren Mansya’ul Huda Lecah dan memberikan bantuan bahan bangunan berupa 1000 sak semen  untuk pembangunan Ruang kelas. (Dhon/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini