banner 728x250

Hadiri Grand Final Pemilihan Bujang Gadis PALI Tahun 2024, Ini Pesan Wabup

PALI Sumsel, wartaterkini.news–Wakil Bupati PALI Drs.H Soemarjono menghadiri acara grand final pemilihan bujang gadis (BGP) PALI tahun 2024 yang digelar di gedung Pesos Komperta Pendopo Kecamatan Talang ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatra Selatan.Senin (20/5/2024)

Acara yang menjadi ajang bergengsi di wilayah berjuluk Bumi Serepat Serasan tahun ini diselengarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten PALI.

Pada perhelatan pemilihan BGP, diketahui bahwa Pemerintah kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Dr Ir H.Heri Amalindo MM memberikan reward terhadap tiga besar finalis untuk berangkat ke luar negeri melalui program wawasan kebangsaan.

Baca Juga :   Jadi Sumber Masalah Lingkungan, Peringatan HPSN, Pemkab PALI Kampanyekan Lawan Sampah Plastik

Hal itu disampaikan Bupati PALI Heri Amalindo melalui Wabup Drs H.Soemarjono yang menyatakan bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya bahwa reward tersebut diberikan untuk menambah wawasan finalis BGP serta mengenalkan kabupaten PALI di kancah internasional.

“Bagi finalis yang mencapai tiga besar akan kami berangkatkan ke luar negeri dalam program wawasan kebangsaan,” ungkap
Wabup saat membuka malam grand final pemilihan BGP tahun 2024

Bagi finalis yang belum mencapai kelompok tiga besar Wabup memberikan semangat agar jangan berkecil hati.

“Masih banyak kesempatan dihadapan kalian untuk menggapai prestasi. Terus bersemangat dan berbuat untuk meraih apa yang menjadi impian kalian,” pesan Wabup.

Baca Juga :   Hari Libur Disdukcapil Aceh Jaya Tetap Lakukan Perekaman e-KTP

Grand Final Pemilihan BGP, Pemda PALI Berikan Reward Berangkatkan Tiga Besar ke Luar Negeri (Dok Dinas Kominfo PALI)
Pada ajang pemilihan BGP tahun 2024 itu, Wabup menyarankan agar pemenang nantinya bisa menjadi tauladan bagi generasi muda lainnya untuk berprestasi dan mengenalkan kebudayaan maupun objek wisata di PALI kancah nasional bahkan internasional.

“Sebarkan pesona Kabupaten PALI ke luar wilayah agar daerah kita mendapat kesan baik dan layak dikunjungi,” harapnya.
Dengan suksesnya gelaran pemilihan BGP, wabup memberikan apresiasi terhadap panitia dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

“Apresiasi kami sampaikan kepada panitia serta pilihlah pemenang yang benar-benar memenuhi kriteria,” tutupnya.

Diketahui bahwa gebyar malam grand final pemilihan BGP telah melalui beberapa tahapan, dari sosialisasi, seleksi hingga malam puncaknya.
Pada ajang pemilihan BGP dihadiri sejumlah kepala OPD, anggota DPRD serta sejumlah kepala Forkopimda dilingkungan Pemkab PALI. (Hr/Red)