Hadiri Festival Bonsai Nusantara, Pj Wali Kota Bekasi Apresiasi maha Karya Anak Bangsa

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Kota Bekasi terpilih menjadi tuan rumah Festival Bonsai Nusantara Ke-VII yang diprakarsai oleh Rumah Bonsai Indonesia (RUBI) bersama KORPRI Nasional yang sudah mulai digelar pada 15 Oktober yang lalu dan akan berakhir di 23 Oktober mendatang yang bertempat di Hutan Kota Patriot.

Pada Jum’at (18/10), Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad hadir meninjau langsung sekaligus meresmikan pagelaran festival tersebut dan mengapresiasi karya seni tanaman bonsai milik para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Di waktu yang sama, Ketua Umum RUBI, yakni Prof. Dr. H Zudan Arif Fakrullah, yang dikenal sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Selatan dan juga Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional berkesempatan hadir dalam gelaran tersebut.

Prof. Zudan mengpresiasi atas dukungan Pemerintah Kota Bekasi dalam menyelenggarakan festival ini. Menurutnya, “saya ucapkan terimakasih kepada Pj. Wali Kota Bekasi dan jajaran terkait dukungannya dalam mensuskseskan gelaran ini. Harapannya, festival ini bisa menjadi agenda tahunan rutin yang mampu meningkatkan semangat para penggiat bonsai bahwasannya Pemerintah memberi wadah untuk terus mengembangkan hobi dan kreatifitas. Mari kita berkarya tanpa batas, berkreasi tanpa henti,” ucapnya.

Baca Juga :   Pj Wali Kota Bekasi lantik Pejabat Fungsional Ahli Utama dan Pengambilan Sumpah PNS Baru

Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad tentu menyambut baik Festival Bonsai Nusantara dan mendukung penuh untuk terus diadakannya festival ini menjadi agenda rutin tahunan di Kota Bekasi sebagai ajang yang penuh manfaat apalagi dalam rangka meningkatkan tingkat perekonomian.

“Selain sebagai ajang menyalurkan hobi, pelaksanaan Festival Bonsai Nusantara mampu menjadi daya tarik bagi segala lapisan masyarakat, baik dari dalam daerah maupun luar daerah. Pemerintah Kota Bekasi tentu akan senantiasa mendukung event baik ini untuk kemajuan bersama, terutama menyentuh sisi ekonomi bagi para penggiat bonsai sekaligus menghidupkan dan membawa kebermanfaatan bagi para UMKM terkait,” tutup Gani Muhamad. (Kiki/Red)