banner 728x250

Hadir Pelantikan PPK, Kapolres OKU Selatan Minta Jaga Netralitas

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Selatan resmi melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Pelantikan ini berlangsung di graha Serasan Seandanan dan dihadiri oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, Kajari OKU Selatan, Bawaslu OKU Selatan, Kakan Kesbangpol beserta 95 anggota PPK.

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho pada kesempatan ini, mengingatkan anggota PPK yang baru saja dilantik untuk menjalankan tugas dengan baik dan selalu berpedoman pada aturan yang berlaku.

Baca Juga :   Launching Pilkada OKI 2024, KPU Dinilai Lakukan Pemborosan

“Hal itu, mengingat PPK memiliki peranan penting dalam kelancaran pelaksanaan Pilkada mendatang,” jelasnya. Kamis (16/05/0/2024).

Lebih lanjut Kapolres juga mengingatkan anggota PPK dan KPU OKU Selatan untuk menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah November 2024 mendatang.

“Kami berharap anggota PPK dan KPU OKU Selatan dapat menjaga netralitasnya dalam pelaksanaan Pilkada mendatang, begitu juga dengan kami Pihak Kepolisian akan terus menjaga netralitas,” tegasnya

Kapolres juga, menanggapi isu yang beredar di media sosial Facebook terkait dugaan kecurangan dalam perekrutan calon anggota KPU OKU Selatan yang diduga dilakukan oleh pihak KPU OKU Selatan.

Baca Juga :   Bahas Langkah Konkrit Pengendalian Inflasi di Daerah, Pemda OKU Selatan Hadir Secara Virtual 

Dikatakan Kapolres, sejauh ini pelaksanaan perekrutan calon anggota ppk berjalan sesuai tahapan dan mekanisme yang ada.

“Terkait isu tersebut, kami sudah berkoordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu, namun jika ada masyarakat yang merasa dirugikan silahkan lapor ke pihak Kepolisian dengan barang bukti yang akurat dan failed,” tandasnya. (Red)