banner 728x250

Hadir Launching Pilkada, Bupati OKU Selatan Ingatkan Netralitas Penyelenggara

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten OKU Selatan resmi melaunching tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan tahun 2024 yang berlangsung di gedung Kesenian kecamatan Muaradua pada Selasa (21/05/2024) malam.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua dan Komisioner KPU OKU Selatan, Bupati OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan, Kajari OKU Selatan, Dandim 0403 OKU, pimpinan Partai Politik, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Bupati OKU Selatan Popo Ali dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Satu Bidan Adminstrasi Umum Joni Rafles mengatakan Pemerintah Daerah selaku pendukung penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024, mendukung sepenuhnya proses baik dari sisi ketersediaan anggaran, fasilitas, sarana prasarana hingga mendukung stabilitas dan kondusifitas daerah.

Baca Juga :   KPU Pangandaran menggelar launching Pilkada Serentak 2024

Disamping itu, Asisten juga
menghimbau seluruh penyelenggara Pilkada agar selama proses pemilihan kepala daerah untuk memegang teguh asas netralitas selama tahapan Pilkada 2024.

“Kami mengharapkan agar penyelenggara pemilu, terkhusus KPU dan Bawaslu, dapat menyelenggarakan Pilkada ini dengan baik, jujur dan tetap memegang teguh pada ketentuan peraturan perundang-undangan,” ucapannya

Lebih lanjut ia, juga mengingatkan anggota KPU dan Bawaslu OKU Selatan
untuk menjaga netralitas dalam menjalankan proses sampai tahap penghitungan suara dan dapat menjalankan tugas serta tanggung jawabnya sebagai mana telah diucapkan.

Baca Juga :   Partai PKB Usung Abu Sama di Pilkada OKU Selatan

“Kami juga berharap penyelenggara dapat menjaga netralitasnya pada pelaksanaan Pilkada yang akan datang, sesuai dengan sumpah janji yang telah saudara-saudara ucapkan pada saat pelantikan,” tegasnya

Ia juga mengatakan, dengan adanya netralitas dari semua penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah diharapkan dapat menciptakan keamanan dan ketertiban di kabupaten OKU Selatan.

“Dengan netralitas semua penyelenggara diharapkan dapat menciptakan keamanan dan ketertiban di kabupaten OKU Selatan,” tandasnya (Red)