Hadapi PTM, Keluarga Besar MAN Kota Magelang Ikuti Vaksinasi

oleh

Kota Magelang Jawa Tengah, wartaterkini.news–Sebanyak 869 orang dari Keluarga Besar MAN Kota Magelang mengikuti Vaksinasi Merdeka, Kamis (30/09/2021). Pelaksanaan bertempat di aula sekolah itu dan dilayani oleh Tim Vaksinator Sidokkes Polres Magelang Kota.

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, S.I.K., M.H., mengatakan sasaran 869 orang tersebut terdiri dari para siswa-siswi, guru, dan karyawan serta keluarganya.

“Alhamdulillah semua dapat disuntik Vaksin Dosis 1 tanpa ada yang ditunda. Vaksin yang digunakan jenis Sinovac dan menghabiskan sebanyak 435 vial,” ungkap AKBP Asep Mauludin.

Baca Juga :  9 Orang ODP di OKU Selatan, 4 Dinyatakan Bebas 5 Masih Diisolasi

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kota Magelang Drs.H. Sofia Nur, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Polres Magelang Kota yang telah berusaha menyiapkan Vaksinasi Merdeka di MAN Kota Magelang. Menurutnya peserta didik merindukan pembelajaran tatap muka bisa berjalan kembali.

“Maka kita harus memenuhi ketentuan dan ketetapan Pemerintah, termasuk melakukan vaksin untuk peserta didik dan guru. Karena surat dari Gugus Tugas Covid-19 sudah dikeluarkan dan kami meneruskan merekomendasikan untuk dikirim ke Kanwil agar bisa pembelajaran luring atau tatap muka,” katanya.

Baca Juga :  Keluarga Besar Untidar Disuntik Vaksin Dosis 2

Pihaknya juga berharap dengan semua sudah mengikuti vaksinasi, diharapkan saat pembelajaran tatap muka nanti tetap aman. Karena harus secara bersama mencegah terjadinya klaster baru di masing-masing sekolah yang melaksanakan PTM.

Sementara Kepala MAN Kota Magelang Joko Susilo, M.Pd sangat berterima kasih kepada Polres Magelang Kota bersama Tim Vaksinator yang dipimpin Kasidokkes Ipda Ahmad Malkan, S.Kep. Dengan semangat tanpa lelah melaksanakan kegiatan Vaksinasi Merdeka di sekolahnya.

Baca Juga :  Mengaku Pendeta, Empat Pelaku Tipu Puluhan Juta Rupiah

“Saya juga mengapresiasi antusias para siswa, guru dan Keluarga Besar MAN Kota Magelang dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka. Semoga semua terhindar dari paparan Covid-19 dan segera dapat dilaksanakan pembelajaran tatap muka dengan lancar,” harap Joko Susilo. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email