Hadapi PORPROV PBSI OKU Selatan Gelar Training Centre

OKU Selatan wartaterkini.news–Kejuaraan Olahraga tingkat Kabupaten OKU Selatan yang dilaksanakan oleh KONI OKU Selatan beberapa minggu yang lalu, langsung ditindaklanjuti oleh Pengurus PBSI, dengan melaksanakan Training Centre.

Pembinaan prestasi harus dilaksanakan secara kontinyu dan dilakukan sejak dini. Hal ini disampaikan oleh Ketua KONI OKU Selatan, Windya Alhadipuro, saat membuka Training Centre.

“Untuk mempersiapkan diri ke even yang lebih tinggi, latihan secara rutin akan membuat atlit semakin siap. Terutama fisik yang harus terus dijaga”. Ujar Windiya

Baca Juga :  HUT Ke 61 Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Jepara di Gedung Wanita

Sebagai langkah awal, PBSI OKU Selatan akan mengikuti kejuaran Pusri Open, yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober nanti di Palembang.

 

Sementara itu Wakil Ketua PBSI OKU Selatan, Karsadi, mengatakan ada 20 atlit yang dipersiapkan dan mengikuti training centre. Dari 20 atlit yang ikut training center tersebut nantinya akan dipilih mana yang paling berpotensi danĀ  paling siap untuk bertanding.

Baca Juga :  Lanudad Gatot Subroto Buka Akses Oku Raya

 

“Training Centre ini dilaksanakan dua kali seminggu, di Gedung Aula SD negeri 3 Muaradua dan dilatih oleh 3 orang pelatih yang memang dipersiapkan untuk melatih atlit-atlit tersebut. Para pelatih tersebut diantaranya Dedi, Agung dan Yudi”. Ujarnya.

Masih menurut Karsadi, untuk materi latihan yang diberikan selain teknik juga diberikan latihan fisik, untuk menjaga atlit agar tetap bugar dan selalu siap untuk bertanding menjelang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019, di Prabumulih.

Baca Juga :  Forki OKI Siap Menuju Porprov XII 2019

“Diharapkan atli asal OKU Selatan dapat mendulang medali emas dari cabang bulu tangkis”. Pungkasnya.

Untuk saat ini, Kabupaten OKU Selatan mengusulkan menjadi tuan rumah Porprov bersama Kabupaten OKU dan OKU Timur pada tahun 2019 mendatang. (Wt01/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini