Habib Lutfi Beri Bekal Nasi Rantangan Kepada Kapolri Saat Menuju Rembang

Pekalongan Jateng, wartaterkini.newsMaulid Akbar di gedung Kanzus Sholawat Pekalongan kembali dibuka untuk umum pada Minggu (30/10/2022). Puluhan ribu jamaah membludak sejak bakda Subuh. Seakan melampiaskan rindu untuk ikut ber-maulid setelah dua tahun masa pandemi.

Sejumlah pejabat turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Menteri KKP, Ir Sakti Wahyu Trenggono, anggota Wantimpres Agung Laksono. Juga Eva Yuliana dan Dede Indera dari Komisi III DPR RI serta para pejabat TNI dan Polri.

Sedangkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang sedang melakukan lawatan kerja di Jawa Tengah, menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Disambangi Humas DPRD Muba, Diskominfo OKI Bagi Kiat Kelola Komunikasi Publik

Didampingi sejumlah pejabat Mabes Polri dan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolri tiba di Pekalongan dengan menggunakan helikopter dan landing di Mako Brimob Pekalongan sekitar pukul 10.00 WIB.

Beserta rombongan, Kapolri kemudian menuju kediaman Habib Luthfi dan bersilaturahmi di ruang pribadi milik ulama kharismatik tersebut.

Bak orang tua dengan anak, Kapolri dan Habib Luthfi tampak bercengkerama penuh keakraban. Pada pukul 10.50 WIB Jenderal Listyo Sigit dan rombongan berpamitan untuk melanjutkan perjalanan menuju Rembang.

Baca Juga :  Presiden Minta Tambahan Pengamanan untuk Pejabat Negara

Momen unik terjadi ketika helikopter yang ditumpangi Kapolri hendak take off menuju Rembang. Salah satu penderek (pengikut) Habib Luthfi yang juga Panit Min Intelkam Polsek Pekalongan Timur, Ipda Purwoko tiba-tiba menghampiri Kapolri dan menghaturkan rantangan berisi nasi

“Mohon ijin Bapak, kami menyampaikan bekal dari Habib Luthfi untuk Bekal Jenderal ke Rembang, Insya Allah Berkah,” kata Purwoko.

Baca Juga :  Refleksi Hari Lahir Pancasila, Kapolri Bersatu dan Gotong Royong Melawan Covid-19

Kapolri yang tampak mahfum dengan perhatian yang diberikan Habib Luthfi tampak tersenyum.

“Terima kasih. Terima kasih ya?” ungkap Kapolri yang kemudian mengajak Kapolda Jateng dan Ipda Purwoko foto bersama.

Sekitar pukul 11.00 WIB, helikopter yang ditumpangi Kapolri dan rombongan take off menuju Rembang. Di Kabupaten itu, Kapolri mengunjungi sejumlah pesantren dan bersilaturahmi dengan sejumlah ulama seperti K.H. Abdullah Ubab Maimun Zubair, K.H. Zaim Ahmad dan K.H. Bahaudin Nursalim. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini