Kamis, Januari 27, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaGuru TK/SD Kecamatan Windusari Dilatih Senam IBBN

Guru TK/SD Kecamatan Windusari Dilatih Senam IBBN

Magelang Jateng, wartaterkini.news–Sebanyak 50 guru TK dan SD di Kecamatan Windusari , Kabupaten Magelang dilatih Senam “Indonesia Bersatu Bersih Narkoba” (IBBN). Pelatihan ini diberikan secara cuma-cuma oleh petugas dari PT Ratu Pelangi Indonesia, Cikarang, Jakarta dengan pola 32 jam.

Kegiatan dilaksanakan di Aula MTs Negeri 3 Magelang di Jalan Kyai Arof No. 25 Windusari Magelang. Para guru antusias mengikuti arahan instruktur senam dan dipantau langsung oleh Koordinator Lapangan (Korlap) dari PT Ratu Pelangi Indonesia dan petugas lainnya.

Baca Juga :  Pemkab Pamekasan Launching Santana Pondok Pesantren

Korlap PT Ratu Pelangi Indonesia, Jumiaty mengungkapkan senam IBBN ini bertujuan mengedukasi anak-anak melalui para guru tentang bahaya narkoba lewat senam. Di mana lagu-lagu dalam iringan senam IBBN menjelaskan bahaya narkoba yang harus dijauhi.

“Lagu iringan senam IBBN, liriknya mengupas bahaya narkoba. Seperti semboyan ‘No Narkoba, Yes Berkarya’ yang sangat penting diajarkan kepada para siswa sebagai generasi penerus bangsa,” ujar perempuan yang akrab disapa Atik ini.

Baca Juga :  Taruna Akmil Sermadatar Muhammad Irfan Sabet Juara 1 KTI Tingkat TNI AD

Diungkapkan Jumiyati, sasaran utama adalah para guru olahraga TK dan SD. Di mana mereka memiliki peserta didik yang masih belia. Di mana mereka dalam masa usia yang mudah terpengaruh, sehingga perlu diajarkan hal-hal positif termasuk edukasi bahaya narkoba.

“Nah kenapa melalui senam? Karena senam bisa dilakukan anak-anak pagi hari sebelum jam pelajaran dimulai di dalam kelas. Selain menyehatkan jasmani, edukasi bahaya narkoba pun tertanam pada diri anak-anak,” kata perempuan asli Jambi ini.

Baca Juga :  Kepala Dusun Ngabean dan Kasi Pelayanan Desa Tanjungsari Dilantik

Dikatakan Atik, Pelatihan Senam IBBN di Windusari ini mendapat restu dari BNN dan rekomendasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang. Pun demikian di tempat lain tetap merangkul dinas pendidikan setempat.

“Sasaran kami bisa mencapai seluruh Provinsi di Indonesia. Namun kami baru menyasar wilayah Sumatera, Jawa, dan Bali. Kali ini kami sedang fokus di Jawa Timur dan Jawa Tengah,” pungkasnya. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,301,193
Total Kasus
Updated on 26 January, 2022 8:15 pm

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!