Gunakan Lima Bahasa, Layanan Palembang Siaga 112 Raih Best Emergency

Palembang, Wartaterkini.News-– Layanan Call Center 112 Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang menjadi salah satu Best Emergency di Indonesia.

Menggunakan lima bahasa, yakni bahasa Indonesia, Inggris, Jepang, Cina dan Arab, Layanan Palembang Siaga 112 meraih penghargaan dari pemerintah pusat sebagai instansi pemerintah yang mendukung tugas- tugas penyelenggaraan pos dan informatika.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika Kemenkominfo RI Ahmad Ramli, kepada Walikota Palembang H Harnojoyo, di Ballroom Hotel Ayana, Jakarta Pusat, Kamis (20/12).

Baca Juga :  Antisipasi Lonjakan Harga Pangan, Pemerintah Sudah Siapkan Kebijakan

“Kota Palembang dipilih salah satu call center terbaik di Indonesia tahun 2018, dengan menggunakan lima bahasa yakni bahasa Indonesia, Inggris, Jepang, Cina dan bahasa Arab,” kata Ramli.

Layanan Palembang Siaga 112 yang resmi beroperasi pada Juli 2018 lalu, itu semakin mempermudah masyarakat dalam membutuhkan bantuan, khususnya yang bersifat darurat seperti kecelakaan, kebakaran dan korban kejahatan.

“Call Center Palembang Siaga 112 ini berkontribusi yang sangat besar sekali pada saat Asian Games Agustus lalu,” ujar Ramli.

Baca Juga :  Mendagri Ajak 3 Kepala Daerah Terpilih Diskusi Pencegahan Korupsi di KPK

Wali Kota Palembang Harnojoyo, sangat mengapresiasi kinerja Diskominfo Palembang dengan adanya Layanan Palembang Siaga 112 tersebut.

Terlebih, layanan yang diluncurkan Dinas Kominfo Palembang dan Kementerian Kominfo, juga sangat mendukung penuh pelaksanaan Asian Games 2018 belum lama ini.

“Saya sangat mengapresiasi sekali dengan adanya Layanan Palembang Siaga ini,” ujar Harnojoyo.

Ia optimistis, kehadiran Layanan Palembang Siaga 112 akan membuat warga Palembang dan wisatawan, maupun tamu, merasa nyaman dan aman.

“Layanan Palembang Siaga 112 ini benar-benar bermanfaat. Apalagi Palembang sebagai kota metropolitan yang terus berkembang. Jadi, kita membutuhkan sebuah fasilitas yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat,” kata Harnojoyo.

Baca Juga :  Polri Mulai Selidiki Kerusuhan 21-22 Mei

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Palembang H. M. Yanurpan Yany mengatakan, Layanan Palembang Siaga 112 ini akan terus ditingkatkan guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga Palembang maupun wisatawan, juga tamu.

“Tahun 2019, layanan Palembang Siaga 112 akan diikutkan dalam Contact Center World Asia Pacific,” ujar Yanurpan.(Wahyu/Hidayatullah/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini