Guna Mematangkan Persiapan Panitia Pelaksana Seleksi CPNS CAT UNBK Gelar Tes Simulasi

OKU Selatan,wartaterkini.news–Sehubungan dengan telah dibukanya pendaftaran peserta CPNS pada bulan Oktober lalu, kini para peserta yang berhasil lulus seleksi tahap awal bersiap diri untuk mengikuti Tes Kompetensi Dasar Seleksi CPNS CAT UNBK sesuai dengan penempatan lokasi test.

Kabupaten OKU Selatan merupakan salah satu dari Empat Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan yang melaksanakan Seleksi CPNS tetap di Wilayahnya/ Mandiri. Kabupaten OKU Selatan menyatakan kesiapannya untuk menggelar Seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018 dengan menggunakan sistem CAT UNBK.

Terkait hal tersebut, untuk mematangkan Persiapan Seleksi CPNS Sistem CAT UNBK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU Selatan  Kamis (1/11/2018) telah menggelar rapat persiapan.

Rapat persiapan yang digelar di Ruang Rapat Terbatas Bupati tersebut, dipimpin langsung oleh Asisten III H. Ramin Hamidi, S.H.,dan dihadiri langsung oleh Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan Eva Nirwana, SIP., Perwakilan Polres OKU Selatan, Kepala Dinas Kominfo Firman Bastari, S. STP.

Baca Juga :  Sepakat Pemda dan DPRD OKU Selatan Wujudkan Pengelolaan Pariwisata di Kawasan Danau Ranau

Dalam kesempatan ini Asisten III menyampaikan, bahwa untuk seluruh OPD yang tergabung dalam kepanitiaan Seleksi CPNS ini untuk mempersiapkan tugas masing-masing dan bersinergi supaya pelaksanaan CAT UNBK di OKU Selatan berjalan lancar dan aman tanpa terkendala apapun.

“Saya berharap kepada seluruh kepanitian seleksi CPNS untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan sebaik baiknya sesuai tugas masing-masing dan bersinergi agar pelaksanaan seleksi CPNS CAT UNBK ini berjalan aman tanpa terkendala apapun”, ujar Ramin.

Dalam kesempatan ini juga OPD yang tergabung dalam kepanitian menyatakan siap dengan masing-masing tugas yang diberikan, seperti Dinas Kesehatan menyatakan kesiapannya dengan memfasilitasi ambulance, keamanan dan ketertiban dari Polres OKU Selatan dibantu Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan.

Demikian juga terkait permasalahan utama seperti listrik dan jaringan internet, pihak panitia pelaksana telah benar-benar mempersiapkan agar tidak terjadi kendala saat seleksi CPNS dengan sistem CAT UNBK ini.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel dan Menhub Resmi Launching Gerakan Nasional Kembali Ke Angkutan Umum

Kepala BKPSDM dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa untuk total jumlah peserta 1.967, dengan waktu pelaksanaan yang dilaksanakan di SMK N 1 OKU Selatan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 5 November sampai dengan 9 November 2018. Dengan waktu ujian 120 menit yang dibagi menjadi 30 menit persiapan dan penjelasan, dan 90 menit mengerjakan soal.

“Pelaksanaan seleksi CPNS ini berlangsung selama 5 hari. Dimulai hari Senin, 5 November sampa hari Jum’at, 9 November 2018 di SMK N 1 OKU Selatan. Adapun waktu ujian, 120 menit yang dibagi menjadi 2 sesi yakni 30 menit untuk persiapan dan 90 menit untuk mengerjakan soal”, ujar Eva.

Ruang tes seleksi CPNS CAT UNBK di Lingkungan Pemkab OKU Selatan ini berjumlah empat ruangan. Untuk Komputer Server berjumlah 4 Buah dan 1 cadangan. Sedangkan Komputer Clien berjumlah 120 buah dan 12 cadangan.
Jumlah panitia pelaksana 86 orang, yang terdiri dari beberapa OPD di antaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Kepolisian (Polres OKU Selatan), Dinas Kominfo, Inspektorat, dan BKPSDM.

Baca Juga :  Senin, 323 CPNSD Lampura Terima SK 

Guna mengetahui persiapan telah matang, Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan setelah rapat usai langsung bertolak ke SMK N 1 OKU Selatan untuk meninjau langsung lokasi dan sekali gus Panitia Pelaksana mengelar simulasi Tes Seleksi CAT UNBK yang terintegrasi langsung dari BKN. Pelaksanaan simulasi CAT UNBK ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun, baik jaringan internet maupun kelistrikan yang merupakan permasalahan utama bekerja dengan baik.

Dalam kesempatan ini Kepala BKPSDM juga menyampaikan, bahwa sebelum pelaksanaan pihak panitia akan terus memaksimalkan persiapan pelaksanaan hingga akhir Seleksi CPNS CAT UNBK di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

“Pihak Panitia Pelaksana Seleksi akan terus memaksimalkan persiapan pelaksanaan hingga akhir pelaksanaan Seleksi CPNS CAT UNBK ini”, pungkasnya.(Wt01/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini