Guna Memajukan Pertanian Desa, Kemendes (PDT) Jalin Kerjasama Dengan Disnakertrans OI

Indralaya Ogan Ilir,Wartaterkini.News– kementerian Desa Pembangunan Desa dan Transmigrasi (Kemendes PDT) membuka peluang kerjasama dengan Disnakertrans OI, Hal itu disampaikan oleh A Saili ST, “Kita akan terus menjalin kerja sama Untuk mensejahterakan masyarakat desa di Kabupaten Ogan Ilir tanpa terkecuali,” ujarnya .(28/01/2019).

Nampak Hadir Pada Acara Tersebut. Kepala Desa Soak Batok Azom Romli, Ketua Gapoktan Soak Batok M Dadang Iskandar, Camat Indralaya Utara Benhur Sayuti, Kadis PUPR, Kadis Pertanian yang di hadiri Kabid Tanaman Pangan Kabupaten OI Abibakrin Sidiq SP, BPP/Korluh Kecamatan Indralaya Utara Sukamdi SP, dan PPL desa 9Soak Batok Amril Nurman SP. Dalam acara penjajakan untuk Investasi di bidang pertanian pada kawasan Transmigrasi, dan lahan sawah untuk penanaman Kacang Tanah untuk produksi anak negeri yang mana Dinas Pertanian akan menindaklanjuti mitra dari Ditjen Trans yang hadir di Desa Soak Batok dikediaman Ketua Gapoktan Kecamatan Indralaya Utara, antara lain Pihak Inspektor dari Jakarta.

Baca Juga :  Para Pekerja Asal Kota Tual terlantar di Merauke

Dari Ditjen PKP2Trans Kemendesa, PDT dan Transmigrasi, Musrifah Mukti Kasubsi FPK Dit BKKT, Billy Muharni, Sedit LPT Ditjen PKP2Trans, Nirwan Ahmad Helmi, Direktur PTT Ditjen PKP2Trans, Danton Ginting M Direktur BPKT, Endang ST Disnakertrans Provinsi Sumsel, Fikha AR Subdit FPK Ditjen BPKT.

Selain itu, Billy Kemendes RI,Chandra PT Buna Nusa, Irvan PT Bina Nusa sebagai Inspektor PT Bina Nusa yang akan berinvestasi menanam kacang tanah dengan sekala besar dan pihak PT sendiri bersama dengan Ditjen PKP2 Trans bekerja sama dengan Disnakertrans Kabupaten Ogan Ilir dan Dinas Pertanian Kabupaten Ogan Ilir.

Baca Juga :  Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu, Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor

Acara penjajakan investasi di bidang pertanian pada Kawasan Transmigrasi Parit Rambutan (KTM), juga langsung disambut baik oleh Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam didampingi Kepala OPD, Kabupaten Ogan Ilir.

PT Bina Nusa akan bersenegri untuk memanfaatkan lahan yang akan di kelola untuk menanam Kacang Tanah dan kita akan memberikan bibit unggul Dan Baik untuk penanaman kacang tanah yang bakal ditanam oleh masyarakat Desa Soak Batok dan KTM Rambutan ini Tambahnya.

Baca Juga :  Kurangi Pengangguran Pemkab OI Terima Lowongan Pekerjaan

Nazom sebagai kepala Desa Soak Batok menyambut baik dengan adanya Investasi ini karna ini sangat bermanfaat buat masyarakat Desa dan untuk memajukan pertanian di desa kami,”pungkasnya. (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini