Gudang Penampung Minyak Solar di Kertapati Terbakar

Palembang Sumsel, wartaterkini.news–Peristiwa kebakaran Yang Terjadi di rumah yang diduga merupakan tempat pengepul bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar di Jalan Mayjend Satibi Darwis, RT 28, RW 10, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati, Kamis (22/9/2022) sekira pukul 12.10 WIB.

Informasi dihimpun dilapangan, nampak api membesar membakar beberapa mobil tangki, rumah korban SP, dan rumah warga yang dekat dengan tempat kejadian perkara (TKP), semuanya ludes dimakan api hingga hangus, ditafsir kerugian sekitar milyaran rupiah.

Baca Juga :  Pergerakan Penumpang Arus Balik Mulai Meningkat

Petugas pemadam kebakaran PBK SU I, sibuk memadamkan api, dibantu warga dan anggota Polsek Kertapati bahkan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi dan Kasat Narkoba, Kompol Mario Ivanry serta Kasat Lantas, Rendy Surya Aditama terjun langsung ke lapangan.

Jalan Mayjen Satibi Darwis mengalami macet total berikut jalan yang mengalami kemacetan yaitu menuju jembatan Musi 2 dari arah Kertapati, untuk korban jiwa belum diketahui dan api sudah berhasil dipadamkan, karena sempat hujan deras.

Baca Juga :  Bupati OKU Selatan Pimpin Rakor Rencana Belanja Penanggulangan Covid-19

Menurut Warga Sekitar ketika diwawancarai mengatakan kalau penyebab api berasal dari mana tidak mengetahui nya pasti. “Belum tahu asal api dari mana, tapi awalnya tadi ada ledakan besar dari TKP,” jelasnya.

Warga mengatakan sebelum terjadi kebakaran, banyak minyak didalam mobil tangki tersebut, hingga menyebabkan api semakin membesar. “Ada sekitar tiga kali terjadi suara ledakan,” tambahnya.

Sementara, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan benar ada terjadi kebakaran di daerah Kertapati. “Dan saat ini Alhamdulillah sudah berhasil di padamkan,”

Baca Juga :  Wushu Pagar Alam Sabet Juara II Umum pada Kejurda Piala Bupati III Muara Enim 

Lanjutnya, hasil identifikasi terakhir tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. “Ada kebakaran beberapa rumah, mobil, nanti kita akan identifikasi lagi kita akan lihat perkembangan situasi dan akan melakukan olah TKP,” jelasnya.

Masih katanya, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. “Kita masih dalam penyelidikan terkait kebakaran ini,” (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini