Gubernur Sumsel Resmikan Jalan Simpang Belimbing-Pali

oleh -187 views

Palembang, wartaterkini.news–Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru didampingi Plh. Sekda Kab. Muara Enim, H. Nasrun Umar meresmikan 47  Pembangunan Infrastruktur Fisik dan Non Fisik Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Muara Enim, berlangsung di Desa Cinta Kasih, Kabupaten Muara Enim, Selasa (02-03-2021).

Dari 47 pembangunan Infrastruktur tersebut terdiri dari 12 Kegiatan di Tahun 2019 dengan anggaran Rp. 71.459.622.000  dan 35 Kegiatan di Tahun  2020 dengan Anggaran Rp. 99.194.847.011. Anggaran tersebut berasal dari APBD Prov Sumsel dan Bantuan Gubernur Bersifat Khusus.

Baca Juga :  Upacara Formasi Bintang Asta Brata Awali Resepsi Pernikahan Alumni IPDN

Salah satu segmen Infrastruktur Jalan yang di resmikan adalah jalan Jl. Sp. Belimbing-Pali.

“Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten/Kota yang merupakan Kewenangan Prov Sumsel dilakukan secara  proporsional, merata sesuai kebutuhan,  bersifat super Prioritas atau Prioritas. Jalan Sp. Belimbing – Pali ini akan menjadi jalan utama alternatip selain tol yang akan menghubungkan Kota Lubuk Linggau-Musi Rawas-Muratara-Muba dan Empat Lawang ” jelas HD.

Ditambahkannya, dengan membangun sesuai selera rakyat, maka hasil yang di dapat akan lebih bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Baca Juga :  Herman Deru Ingin Melebung Ikan Dikemas Menjadi Wisata Baru di Sumsel

“Seperti bantuan Internet Desa untuk siswa yang belajar daring selama masa Pandemi ini, memberikan manfaat kepada siswa dalam membantu ketersediaan internet secara gratis” pungkas Deru.

Plh.Bupati Muara Enim, H. Nasrun Umar menyampaikan rasa Terima kasih kepada HD yang dari Tahun 2019 telah memberikan perhatian terhadap Kab/ko termasuk Muara Enim dengan memberikan anggaran APBD melalui Dinas terkait serta Bantuan Gubernur.

Kepala Bappeda, Firmansyah M.Sc melaporkan bahwa jalan Sp. Belimbing – Pali  merupakan kewenangan Prov Sumsel  dibangun untuk kepentingan masyarakat dan menjadi penghubung ke beberapa kabupaten yang akan berdampak pada Peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Kapolsek Kualuh Hulu Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Hidayah Desa Pulo Dogom

Peresmian ditandai dengan pemukulan  tambur serta pemecahan kendi tanda di resmikan Jalan sp. Belimbing – pali

Turut hadir Anggota DPR RI Hj. Percha Leanpuri,  Wk. Ketua  DPRD Prov Sumsel Giri Ramanda, , Anggota DPRD  Sumsel Firdaus,  Ersangkut, Pj. Sekda ME Emran, Para Kepala OPD Prov Sumsel. (Madhon/Red)

Print Friendly, PDF & Email