Kamis, Juni 30, 2022
Google search engine
BerandaBeritaGubernur Sumsel Lepas 435 Jemaah Umrah

Gubernur Sumsel Lepas 435 Jemaah Umrah

Palembang Sumsel, wartaterkini.news–Gubernur Sumsel H. Herman Deru melepas keberangkatan sebanyak 435 Jemaah Umrah Akbar dari PT. Southerm of Sumatera Holiday Angkasa Wisata, melalui bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) 2 Palembang, Kamis (26/05/2022).

Kepada ratusan jemaah umroh ini, Herman Deru menitipkan doa agar Provinsi Sumsel didoakan menjadi Provinsi yang selalu mendapat kebaikan dan keberkahan.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengajak jemaah dan masyarakat Sumsel bersyukur karena umroh sudah kembali dibuka. Terlebih kali ini jemaah yang diberangkatkan cukup banyak jumlahnya.

Baca Juga :  Herman Deru Ajak Warga Alang-Alang Lebar Prakarsai Pembangunan Rumah Tahfidz

Selain memang karena antusias yang tinggi, hal itu menurutnya bisa menjadi indikator bahwa kemampuan ekonomi masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di daerah berangsur membaik pasca dilanda Pandemi Covid.

Menurut Bapak Rumah Tahfidz tersebut, saat ini umroh memang menjadi pilihan paling tepat untuk beribadah ke tanah suci karena pembatasan pemberangkatan haji oleh pemerintah Arab Saudi.

Saat ini dikatakannya Sumsel baru bisa memberangkatkan sekitar 3000 jemaah dari normalnya 7.000 jemaah setiap tahun.

Baca Juga :  Gubernur Buka Turnamen Sepak Bola U-20 Dengan kick off Pertama

Di ujung sambutannya, Herman Deru kembali berpesan agar para jemaah fokus beribadah di tanah suci dan melengkapi semua rukun Umroh. Serta memperbanyak doa baik yang  bersifat umum, maupun pribadi.

Adapun pelepasan tersebut ditandai dengan penyematan tanda peserta dan pemasangan syal oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru kepada perwakilan jemaah umroh.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut GM Angkasa Pura II Palembang, Tommy Ariesdianto, Manager Area Lion Air Group Sumbagsel Haris Pramono.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja ke Riau, Ini Tiga Agenda Presiden

Tampak hadir mendampingi Gubernur Sumsel Asisten I Pemprov Sumsel Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Rosyidin Hasan, dan perwakilan dari Kanwil kemenag Sumsel. (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News