Gubernur Sumsel Launching Program Kemuliaan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur

oleh

OKU Timur Sumsel, wartaterkini.news–Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru Launching Program Kemuliaan yang merupakan salah satu program kerja pasangan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. Minggu 19 September 2021.

Program yang dilaunching berupa insentif pengurusan jenazah, insentif penjaga makam, insentif sekolah mingguan serta santunan kematian.

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. mengatakan, launching ini merupakan bagian untuk mewujudkan visi dan misi Pemerinrah Kabupaten OKU Timur yaitu OKU Timur Maju Lebih Mulia, dan hari ini merupakan perwujudan dari program kemuliaan.

Baca Juga :  Gubernur H. Herman Deru Bersama Ketua PMI Sumsel Lakukan Lelang Rompi

Menurut Enos sapaan bupati, kemuliaan mempunyai banyak makna yaitu ketaqwaan, dan terkait program kemuliaan ini adalah program yang baik untuk dilaksanakan.

“Insentif bukan hanya diberikan kepada mudin, pengurus makam tetapi juga di berikan kepada guru ngaji, karena di OKU Timur ada lima agama maka insentif ini di berinama insentif guru agama non formal”,jelasnya

Namun menurut Enos insentif yang di berikan secara proposional, serta tepat sasaran.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel langsung Ke Lokasi Banjir Bantu Rekonstruksi 10 Rumah dan Siapkan Jembatan Bailey

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan, bahwa ia berkeinganan untuk memperluas pengabdian dalam memimpin, namun bukan itu saja, untuk pelayanan semua kabupaten sama tidak ada yang di beda bedakan.

Herman Deru menegaskan bahwa tidak ada perbedaan apapun kepada 17 Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan, hanya saja tergantung dari program Kabupaten/Kota masing-masing.

Baca Juga :  Herman Deru Ajak Pangdam II Sriwijaya Hadiri Peringatan HARVETNAS

Deru mengatakan, jika Bupati, Walikota, DPRD ada porogram yang bagus silahkan dilanjutkan, namun untuk pembangunan biarkan provinsi yang akan menggantinya mengunakan angaran provinsi.

“Silahkan layani masyarakat sebaik mungkin, nanti pembangunan akan di dorong oleh pemerintah provinsi”,kata Gubernur. (Saiful/Red)

Print Friendly, PDF & Email