Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaBeritaGubernur Sumsel Kucurkan Rp135 Miliar Untuk Pembangunan Empat Lawang

Gubernur Sumsel Kucurkan Rp135 Miliar Untuk Pembangunan Empat Lawang

Empat Lawang Sumsel, wartaterkini.news–Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru didampingi Ketua TP. PKK Sumsel, Febrita Lustia menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Empat Lawang Dalam Rangka Memperingati Hari jadi ke-15 Kabupaten Empat Lawang di Gedung Tebing Tinggi Empat Lawang, Rabu (20/4/2022).

Sidang dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang, Persi. Dalam kesempatan tersebut HD mengapresiasi capaian dari  segala aspek pembangunan di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati tersebut.

Baca Juga :  Serius Tangani Karhutla, Gubernur Sumsel Batalkan Kunker Ke Luar Negeri

Bahkan dia telah mempersiapkan kado berupa bantuan khusus berupa dana senilai kurang lebih Rp135 miliar untuk pembangunan di Kabupaten Empat Lawang. Bantuan dana yang berasal dari APBD Pemprov Sumsel tersebut sudah diberikan empat tahun beturut-turut di Kabupaten Empat Lawang.

Gubernur mengatakan bantuan tersebut diberikan lantaran Kab. Empat Lawang telah berhasil mengelola dana dengan tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Maka dari itu dia berpesan agar bantuan dana tahun 2022 nantinya akan dimanfaatkan sesuai kebutuhan rakyat.

Baca Juga :  Warg Terharu, Gubernur Bagikan Daging Kurban

Gubernur Sumsel juga memberikan apresiasi pada bidang kesehatan dan nakesnya lantaran Kab. Empat Lawang telah berhasil melakukan percepatan vaksinasi.

Herman Deru juga mengajak masyarakat, pemangku kepentingan, dan organisasi kewanitaan di Empat Lawang untuk menggalakkan Sumsel Mandiri Pangan.

Karena menurutnya, kestabilan harga di pasar saat ramadan ini adalah banyak masyarakat yang sudah tidak bergantung pada pasar karena masyarakat sudah mulai terapkan sumsel mandiri pangan dirumahnya.

Baca Juga :  Dinilai Tak Becus Tangani Laporan Dugaan Tipikor, Kajari Diminta Angkat Kaki Dari Taliabu

Sementara itu, Bupati Kab. Empat Lawang, Joncik Muhammad mengatakan di usia 15 tahun Kab. Empat Lawang telah banyak mengalami perbaikan mulai dari segi ekonomi, kesejahteraan rakyat, infrastruktur, dan peningkatan SDM yang unggul.

Turut hadir Wakil Bulati Empat Lawang, Yulius Maulana, Ketua TP PKK Empat Lawang, Hepy Safriani, Wakil Ketua TP PKK Empat Lawang, Putri Sari Dewi, dan para Kepala OPD Prov Sumsel. (Boy/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News