Gubernur Sumsel Instruksikan Dinas PU BMTR Sumsel Segera Perbaiki Jalan Rusak

oleh

OKU Timur Sumsel, wartaterkini.news–Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menginstruksikan segera Dinas PU BMTR Provinsi Sumsel untuk melakukan pengukuran jalan rusak dan segera melakukan perbaikan jalan-jalan rusak yang ada di Sumsel, termasuk juga jalan menuju Desa Mendayun Kabupaten OKU Timur.

Hal tersebut terungkap saat Herman Deru menghadiri pengajian Akbar dan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 H di Desa Mendayun, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur, Minggu (15/03/2020). Disana HD mendapati jalan menuju desa Mendayun dalam keadaan rusak.

Baca Juga :  Plt Bupati Bandung Barat Terbitkan Surat Edaran Penutupan Sementara Objek Wisata

“Sekembalinya dari sini saya instruksikan agar Dinas PU BMTR Provinsi Sumsel untuk mengukur jalan rusak tersebut dan segera memperbaiki jalan rusak di Desa ini,” katanya.

Selain itu, Herman Deru juga akan membantu perbaikan jembatan, dan juga rumah ibadah (masjid) yang ada di Desa Mendayun. Dalam hal pembangunan rumah ibadah HD menghimbau apabila telah dibangun maka diharapkan masyarakat berbondong-bondong untuk memuliakan masjid.

HD akan memberi bantuan 1500 sack semen dan 500 kotak keramik untuk pembangunan masjid di Desa Mendayun. Dan membantu untuk pembuatan seragam pengajian muslimah di Desa ini.

Baca Juga :  Tiga Warung Terbakar di Kelurahan Tanah Tinggi Ini Penyebabnya

Terkait dengan Isra’ Miraj, Herman Deru mengatakan Perayaan Hari Besar Indonesia (PHBI) dilakukan untuk mengingat momentum keagamaan khusus yang terjadi, termasuk juga salah satunya adalah perayaan Isra’ Miraj. Menurutnya kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk mempererat silaturahmi.

Dijelaskannya Isra’ Miraj adalah perjalanan Rasulullah untuk mendapatkan perintah sholat. Isra Miraj meningkatkan kita agar tetap menjalankan rukun agama dengan baik.

Bupati OKUT, Khalid Mawardi, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pengajian ini, dan. berharap agar pengajian ini bernilai ibadah.

Baca Juga :  Piala Gubernur Sumsel 2019 Resmi Dibuka

Selain itu, Ia juga mengajak masyarakat untuk mengelola ribuan hektar sawah milik masing-masing yang ada di Kabupaten ini karena hal tersebut dapat mengangkat perekonomian daerah.

Dalam kesempatan ini diberikan 170 paket sembako untuk masyarakat Mendayun dari Ikatan Keluarga Besar Mendayun OKUT yang diberikan secara simbolis oleh Gubernur Sumsel.

Turut hadir Anggota DPR RI, Hj. Percha Leanpuri, B. Bus., M.B.A., dan Para Kepala OPD Provinsi Sumsel. (Ril/red)

Print Friendly, PDF & Email