Gubernur Sumsel Harapkan Pramuka Generasi Masa Depan Punya Karakter Baik

Muaraenim Sumsel, wartaterkini.news– Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menghadiri dan membuka Perkemahan Pramuka wisata colourful Muara Enim yang di Pusatkan dilokasi TPU Banko Greenland Memorial Park Tanjung Enim.Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim, Rabu (24-07-2019) kemarin.

Ribuan anggota Pramuka se Sumatera Selatan dari tingkat SD sederajat, SMP sederajat, SMA sederajat dan Kwarcab se-Sumsel ikuti kegiatan Perkemahaan Wisata Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muaraenim Tahun 2019.  Kegiatan akan dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 23-27 Juli 2019 yang didirikan oleh PT Bukit Asam Tbk.

Dalam sambutannya, Gubernur Herman Deru utarakan bahwa Gerakan Pramuka adalah organisasi yang dibentuk untuk mendidik dan menjadikan pemuda Indonesia memiliki karakter dan integritas yang baik di masa depan. .

Baca Juga :  Unsur Forkopimda Asahan Lakukan Pertemuan Dengan PT IPS

“Gerakan Pramuka bertugas untuk menumbuhkan generasi tunas bangsa yang baik yang mampu membangun dan menjaga keutuhan Negera Kesatuan Republik Indonesia dengan karya,” ungkapnya.

Adapun tujuan Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim terutama sesama anggota Pramuka, juga untuk memotivasi terutama para generasi muda untuk tertarik mengikuti kegiatan Kepramukaan. Selain itu, juga untuk memeriahkan rangkaian Colorful Muaraenim Festival Tahun 2019.

Baca Juga :  Sumsel Bertekad Kembali Jadi Lumbung Pangan Nasional

Herman Deru mengapresiasi Gerakan Pramuka yang selalu berupaya memberikan layanan pendidikan bagi segenap Anggota Pramuka dengan mengedepankan kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, dan mengedepankan emosional, kecerdasan spiritual, sosial, dan wawasan kebangsaan.

Gubernur Herman Deru harapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan yang telah diprogramkan sehingga sepulang dari kegiatan dapat diambil berbagai hal positif sebagai kegiatan pribadi yang Teguh, Mandiri, peduli dan bertanggung jawab

Sebelum melakukan pelepasan balon.udara Gubernur menyampaikan ucaoan tetima kasih kepada PT Bukit Asam Tbk yang telah mendukung kegiatan pramuka wisata ini dan selanjutnya minta kepada PT Bukit Adam.untuk dapat membuat pusat kegiatan pramuka dengan menata lokasi khusus kepermukaan yang bertaraf nasional tutupnya.

Baca Juga :  Mahasiswa UMBY Bantu Tingkatkan Kapasitas Pemasaran Onde-Onde Ketawa

Kegiatan ini juga akan diadakan Penanaman 1000 Pohon, kunjungan ke Objek Wisata Tambang Batu Bara Bukit Asam dan Air Terjun Bedegung serta kegiatan kegiatan perlombaan kepramukaan yang di Iaksanakan selama kegiatan berlangsung.

Hadir dalam acara pembukaan diantaranya Wakil Bupati, Sekda Muara Enim, kepala Forkompinda kepala OPD, Kwartir Cabang,Ranting dan Gudep baik dari kabupaten Muara Enim Muba, Pali Muratara Lubuk Linggau serta para perserta dan undangan lainnya. (Cly/red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini