Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaBeritaGubernur Sumsel Hadiri Halal Bihalal di Desa Sumber Agung OKU Timur

Gubernur Sumsel Hadiri Halal Bihalal di Desa Sumber Agung OKU Timur

OKU Timur Sumsel, wartaterkini.news–Setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19 yang membatasi aktivitas tradisi mudik lebaran, tahun ini seluruh umat muslim termasuk di Sumsel patut bersyukur karena dapat merayakan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah dan mudik Lebaran dengan kelonggaran.

Karena itu pula, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengingatkan semua warga Sumsel untuk dapat melaksanakan silaturahmi dan halal bihalal Lebaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Baca Juga :  Kondisi Kantor Desa Memprihatinkan Diharapkan Ada Solusi dari Pihak Terkait di OKU Timur

Ajakan tersebut diungkapkannya saat menghadiri acara Halal Bihalal Gubernur Sumsel bersama warga Desa Sumber Agung, Kecamatan Belitang Jaya, Kab OKU Timur, Minggu (15/5) pagi.

Selain menyapa warga Desa Sumber Agung, Kecamatan Belitang Jaya, dalam lawatannya ke Kabupaten OKU Timur, Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga bersilaturahmi menghadiri pengajian  halal bihalal alumni Darul Huda Lebak Kajang dan Alumni Darussalam Blok Agung di halaman Ponpes Darul Huda, Minggu (15/5) siang.

Baca Juga :  Sumsel Prioritaskan Perbaikan Angka Kemiskinan dan IPM

Iapun mengapresiasi kehadiran masyarakat pada acara halal bihalal ini karena moment ini sangat ditunggu  setelah 2 tahun hanya dapat melaksanakan Lebaran dengan sangat terbatas.

Menurutnya silaturahmi yang diisi pengajian seperti ini sangat penting. Bukan hanya untuk syiar tapi juga mempererat ukhuwah antara ulama dan umaro. Sehingga diharapkan semakin meningkatkan kemitraan dan komunikasi keduabelah pihak terutama untuk kemajuan ponpes-ponpes dan Pemprov Sumsel.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel dan Bupati OKU Selatan Lepas 2500 Peserta Jass 9 Dengan Protokol Kesehatan

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah, Bupati OKU Timur periode 2016-2021, H.M. Kholid Mawardi, Anggota DPRD Kab OKUT Dr. Markum, Ketua Panitia halal bihalal Bakat Tohir dan penceramah ustadzah Yuliani.

Dalam kegiatan pengajian itu Juga turut hadir penceramah agama selaku Pimpinan Pondok Pesanteen Darussalam Blok Agung Banyuwangi Provinsi Jatim sekaligus Anggota DPRD Kab Banyuwangi Dr. K.H. Ahnad Munib Syafa’at LC. M.E.I. (Saiful/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News