Gubernur Sumsel dan Wako Resmikan 18 Infrastruktur Kota Prabumulih

oleh -172 views

Prabumulih Sumsel, wartaterkini.news–Gubernur Sumsel H Herman Deru  didampingi Walikota Prabumulih H Ridho Yahya meresmikan Infrastruktur Prov Sumsel di Kota Prabumulih, Senin (29-03-2021).

Mengawali sambutannya, Herman Deru mengapresiasi Walikota Prabumulih dalam  mengatasi pengendalian Covid-19 di Prabumulih.

“Pandemi membuat anggaran mengalami recofusing dan dialihkan untuk pengendalian Covid-19. APBD Kota Prabumulih dari hampir 1 Triliun,  karena pandemi berkurang  menjadi 800 M. Karena pembangunan Infrastruktur yang hrs tetap dibangun, maka Pemprov Sumsel berinisiatif untuk membantu dan mengisi kekurangan anggaran agar pembangunan tidak terhambat”,jelas HD.

Baca Juga :  Herman Deru Temu Kangen Warga OKUT

Terkait rencana pembangunan Sekolah Migas di Prabumulih, HD mengusulkan  segera dibangun dulu beberapa Ruang Gedung dan apakah untuk awalnya dijadikan Diploma atau Sekolah Tinggi hingga terus dibangun secara bertahap.

Untuk masalah Sungai Kelekar HD minta Dinas terkait untuk segera berkoordinasi dengan Provinsi dan melakukan analisa bersama hingga menemukan akar permasalahan mengapa Sungai Kelekar masih meluap disaat hujan yang mengakibatkan banjir di tengah kota.

Baca Juga :  Akselerasi Destinasi Wisata, PUPR Tingkatkan Kemantapan 487,87 Km Jalan KSPN Danau Toba

Sementara itu, Kadis Kominfo Prov Sumsel, H. Achmad Rizwan, SSTP, MM melaporkan pembangunan Infrastruktur Prov Sumsel di Kota Prabumulih baik Fisik maupun Non Fisik  berasal dari anggaran APBD Prov Sumsel dan Bantuan Gubernur bersifat khusus.

Dimana Tahun 2019 terdapat 11 kegiatan sebesar Rp. 86.754.993.000 dan Tahun 2020 terdapat 7 kegiatan sebesar Rp. 24.130.000.000

Walikota Prabumulih, H. Ridho Yahya mengatakan Visi Sumsel Maju Untuk Semua yang dicanangkan HD-MY memang benar terasa.

Baca Juga :  H. Herman Deru Raih Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadarma Pustaloka Kategori Pejabat Publik

Hal tersebut terbukti dengan paparan yang disampaikan masing-masing Kepala Daerah kepada Gubernur Sumsel untuk mengajukan usulan Program kegiatan Tahun 2021dwngan memakai APBD Provinisi DAN BanGub.

Acara ditutup dengan Peresmian  Gedung SMKN 3 Prabumulih yang ditandai dengan  penandatanganan  prasasti dan pemecahan kendi tanda diresmikannya Infrastruktur di Kota Prabumulih. (Madon/Red)

Print Friendly, PDF & Email