Gubernur Sumsel Buka Festival Danau Rayo Muratara

Muratara Sumsel, wartaterkini.news–Gubernur Sumsel H Herman Deru secara konsisten mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Sumsel.

Hal itu dibuktikan dengan digelarnya festival danau rayo di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang secara reami dibuka langsung oleh Gubernur Herman Deru, Rabu (24/8).

Menurut Herman Deru pengembangan potensi pariwisata seperti di danau rayo di Kabupaten Muratara memang harus masif dilakukan. Apalagi di Sumsel sendiri hanya beberapa daerah yang memiliki aset danau dan keindahan alam.

Baca Juga :  25 Anggota DPRD dan Jajaran ASN Sekretariat DPRD Kota Pagaralam di Suntik Vaksin Sinovac

Sebab itu, Herman Deru menekankan agar danau rayo di Kabupaten Muratara ini dikelola dengan baik sehingga termanfaatkan.

Dia menyebut, jika danau tersebut terkelolah dengan baik, maka berbagai bidang di sektor ekonomi juga akan turut tumbuh seperti angkutan massal, berkembangnya UMKM yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Bahkan, lanjutnya, jika danau tersebut sudah terkelola dengan baik, maka investor tidak akan ragu untuk menanamkan modalnya untuk pengembangan danau rayo tersebut.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel: Solidaritas Antar Anggota DPRD PAN Demi Pelayanan Masyarakat

Dalam menjaga kelestarian danau tersebut juga tidk bisa hanya dilakukan oleh pemerintah.

Oleh karena itu, agar pengelolaan danau tersebut dapat berkelanjutan, Gubernur Herman Deru menekankan agar festival danau rayo tersebut dapat dijadikan agenda tahunan Kabupaten Muratara dan Provinsi Sumsel.

Pembukaan festival danau rayo yang digelar mulai 24-27 Agustus 2022 tersebut ditandai juga dengan pemukulan gong. Tidak hanya itu, Gubernur Herman Deru juga berkesempatan melakukan penanaman pohon di lokasi danau dan menebar ribuan benih ikan di tengah danau rayo. (Ril/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini