Gubernur Sumsel Apresiasi Penyelenggaraan Litsar Anggota TKPD Satpol PP Sumsel

oleh -497 views

Palembang, wartaterkini.news– Di era globalisasi ini Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bersertifikasi. Hal ini menentukan kualitas birokrasi suatu bangsa. Jika birokrasi kuat, profesional, berkualitas dan berkompeten akan membuat suatu bangsa semakin kuat.

Untuk menambah pengetahuan dan kemampuan bagi anggota TKPD Satpol PP Prov.Sumsel dalam kesamaptaan/baris-berbaris bertempat di halamam Kantor Satpol PP Prov. Sumsel  telah dilaksanakan Apel Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plt. Kasat Pol PP Prov. Sumsel H. Aris, S.Sos., M.Si, Jumat (19-07-2019).

Baca Juga :  Gerakan Polri Peduli Covid-19, Polsek Bilah Hulu Laksanakan Bakti Sosial Pembagian Paket Sembako

Dan pada hari Minggu (29-07-2019) kemarin Pelatihan Dasar (Litsar) bagi anggota baru TKPD Satpol PP Prov.Sumsel resmi ditutup oleh Kasat Pol PP Prov. Sumsel H.Aris S.Sos., M.Si. Kegiatan ini merupakan pralitsar 10 hari untuk Pol PP baru anggota TKPD.

Untuk instruktur bekerjasama dengan Satbrimob Polda Sumsel dan dibantu instruktur dari internal Satpol PP.

Adapun materi yang disampaikan meliputi Sikap, Mental, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Kesamaptaan, Pengendalian Huru Hara (PHH) yang meliputi fisik dan mental.

Baca Juga :  Polisi Serbu Markas Komando Rayon Militer Prabumulih

Menurut Aris Saputra dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan anggota baru terlatih dalam hal kesamaptaan, baris berbaris serta kedisiplinan dan siap terjun langsung kelapangan.

Disamping itu dengan diadakannya Litsar Satpol PP ini diharapakan dapat meningkatkan kinerja pelayanan anggota Pol PP kepada masyarakat sehingga akan tercipta citra baru Pol PP yang humanis, ramah, prima serta berkompeten.

Selanjutnya akan diadakan Litsar tahap 2, yang akan diikuti oleh anggota Pol PP lama selama 5 hari dengan materi khusus antara lain Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum), Petugas Tindak Internal (PTI/Provos), Pengendalian Huru Hara, dan pengamanan unjuk rasa.

Baca Juga :  Proyek P3A Desa Sidodadi Diduga Asal Jadi

Setelah Pol PP direncanakan Pelatihan PBB dan Kesamaptaan akan diikuti oleh Jajaran Biro-biro yang ada di Sekretariat Daerah Prov.Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyambut baik pelaksanaan Litsar bagi anggota baru Pol PP dan sangat mendukung rencana pelatihan kesamaptaan dan baris berbaris agar semua aparat perangkat daerah yang ada di lingkungan Pemprov Sumsel dapat menerapkan di setiap kegiatan sesuai kebutuhan. (Cly/red)

Print Friendly, PDF & Email