Gubernur Malut Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Raya Morotai

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news–Bertempat di Desa Gotalamo Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai, Gubernur Maluku Utara (Malut) melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Raya Pulau Morotai. Selasa (26-11-2019)

Hadir dalam Acara Peletakan Batu Pertama tersebut Dirjen Sumbar Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Hari Suprayogi bersama rombongan Kementerian PUPR, Bupati Pulau Morotai Benny Laos, Forkompinda Pulau Morotai, Para Asisten dan Staf Ahli Kantor Bupati, Kepala Kementerian Agama Pulau Morotai H. Hasyim Hi. Hamzah, Pimpinan SKPD, Para Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Mengawali rangkaian acara, Bupati Benny Laos dalam sambutannya mengatakan dari berbagai tantangan dan rintangan dalam Pembangunan Masjid Raya ini, namun alhamdulilah pada hari ini akan berlangsung Peletakan Batu Pertama oleh Gubernur Maluku Utara.

Baca Juga :  Bupati Morotai Kembali Berbagi Sembako Tahap II di Desa Gamlamo

“Ada mimpi besar saya, bahwa untuk menjadikan Pulau Morotai sebagai embarkasi Haji mulai dari Provinsi Maluku Utara, Sulawesi Utara dan Gorontalo di mana tiga Provinsi ini bakal menjadi titik destinasi Haji ada di Morotai”. Ujarnya

Total Luasan Masjid Raya dan Islamic Center ada 8 hektar, yang di dalamnya tidak terlepas ada Masjid Raya dan mempunyai daya tampung sebanyak 2000 orang lebih, selain itu ada juga Manasik berbentuk Kabah yang ukuran besarnya seperti yang berada di tanah suci.

Begitu pula dengan Islamic Center nya yang mampu menampung kurang lebih 2000 orang, sekaligus Bangunan Pesantren dan Asrama Haji, Asrama Haji di desain kurang lebih 20 tower sehingga dapat menampung 2000 orang Jamaah Haji.

Dengan demikian pihaknya meminta dukungan semua pihak sebagai umat ciptaan Tuhan untuk berguna sebagaimana di ciptakan, marilah kita beragama kepada Tuhan jangan kita politisir Agamanya.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres Bener Meriah Kembali Ungkap Pengedar Narkotika Jenis Ganja

Pihaknya menyebutkan, sebagai seorang nasrani namun pihaknya ingin membangun negeri ini dengan tulus dan iklhas tanpa ada kepentingan sedikitpun.

Setelah peletakan Batu Pertama oleh Gubernur, pihaknya mengajak kepada semua pihak untuk bersatu untuk menjadikan Morotai yang aman, damai dan sejahterah karena semua rakyat Morotai adalah Rakyat Ciptaan Tuhan.

Perlu diketahui diluar dari Pesantren dan Asrama Haji itu membutuhkan Dana sebesar 80,5 milyar, yang kami siapkan yang di setujui oleh DPRD hanya 58 milyar.

Pada kesempatan ini pihaknya dari lubuk hati yang paling dalam (Nada Tangisan) pihaknya meminta kepada Gubernur Maluku Utara untuk membantu menambah anggaran sekitar 20 milyar lebih untuk menyelesaikan Gedung ini.

Baca Juga :  Dokumen Izin Operasional Tak Kunjung di Serahkan, Pengurus TPQ Ancam Tempuh Jalur Hukum

Selanjutnya Gubernur Maluku Utara K.H.Abdul Gani Kasuba menyampaikan bahwa, saya tidak perna bayangkan Bupati Benny Laos akan membangun Masjid Raya di Morotai, untuk itu mari kita mendukung dalam kelancaran Pembangunan Masjid Raya ini.

“Sebagai Manusia Ciptaan Tuhan, patut saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Benny Laos yang dengan iklas membangun negeri saya ini dan sebagai umat islam harus kita bersyukur”. Terangnya

“Selain itu, Provinsi Maluku Utara ini adalah Negeri yang mendapatkan Penghargaan oleh Pemerintah Pusat bahwa Negeri Paling Aman dan Negeri Paling Bahagia”.tutupnya

Setelah itu, Gubernur di dampingi Bupati Morotai beserta Forkompimda Pulau Morotai melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Raya Morotai. (Endi/red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini