Gubernur H. Herman Deru Bersama Ketua PMI Sumsel Lakukan Lelang Rompi

oleh

Palembang, wartaterkini.news–Dalam rangka Dies Natalis ke-56 Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), DPD Himpunan Alumni IPB Sumatera Selatan menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah di Kambang Iwak Palembang, Minggu (01-08-2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Ketua PMI Sumsel, Hj Febita Lustia Herman Deru.

Namun di tengah berlangsungnya acara panita menggelar lelang baju rompi yang sebelumnya ditandatangai oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Ketua PMI Sumsel.

Kedua rompi tersebut laku terjual Rp. 29 juta. Rp. 13 juta untuk rompi yang ditandatangai Herman Deru dan Rp. 16 juta untuk rompi yang ditandatangai oleh Ketua PMI Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru. Meski relatif mahal, ternyata cukup banyak peminatnya rompi tersebut.

Baca Juga :  HD Tegaskan 70 Persen Karakter Anak Tergantung Pendidikan Ibu

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh alumni IPB yang ada di Sumsel.

“Saya apresiasi bakti sosial yang dilakukan oleh alumni IPB di 20 titik yang ada di Indonesia termasuk di Palembang,” kata Deru.

“Saya berharap aksi mulia yang dilakukan HA IPB ini menular kemunitas lain di Sumsel. Sehingga kebutuhan darah di Sumsel selalu tercukupi. Saya apresiasi sekali aksi ini karena bukan hanya dapat memenuhi kebutuhan darah, tapi juga melibatkan pelaku UKM sehingga dapat menggerakkan perekonomian. Sekali lagi selamat ulang tahun untuk HA IPB,” pungkas Herman Deru mengakhiri sambutannya.

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan Tinjau Persiapan Sriwijaya Gran Fondo

Ketua DPD IPB Sumsel Dr. Ir. Abdul Nadjib MM, mengatakan, hasil  lelang akan digunakan untuk operasional kegiatan donor darah yang dilakukan pihaknya. Menurut dia, sebanyak 250 orang mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami mengangkat tema setetes darah selematkan jiwa alumni IPB untuk Sumsel. Bukti kita peduli kepada daerah dan masyarakat,” kata dia.

Nadjib mengatakan, alumni IPB yang ada di Sumsel berkisar 700 orang. Keberadaan alumni ini siap memberikan kontribusinya bagi Sumsel.

Baca Juga :  Polres Empat Lawang Terus Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid 19 Pada Masyarakat

“Dalam waktu dekat kita akan gelar festival buah. Pesertanya kita undang dari provinsi lain di Indonesia,” kata dia.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kepala Perwakilan BI Palembang Yunita Resmi Sari, Kepala BPS Sumsel, Endang Tri Wahyuningsih Kepala Badan Kesbangpol Sumsel dan sejumlah pejabat tinggi lainnya. (Cly/red)

Print Friendly, PDF & Email