Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaBeritaGubernur Akmil Tinjau Taruna OJT di Yon Arhanud 15/Dahana Bhaladika Yudha

Gubernur Akmil Tinjau Taruna OJT di Yon Arhanud 15/Dahana Bhaladika Yudha

Semarang Jateng, wartaterkini.news–Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. meninjau Latihan Praktik Jabatan/OJT Taruna Akmil Tingkat III/Sermadatar TP 2021/2022 di daerah Semarang lingkungan Kodam IV/Diponegoro. Yaitu Batalyon Artileri Pertahanan Udara 15/Dahana Bhaladika Yudha atau Yon Arhanud 15/Gelatik dan Skadron 11/Serbu Semarang, Kamis (19/05/2022).

Gubernur Akademi Militer dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Latihan OJT khususnya di Yon Arhanud 15/Dahana Bhaladika Yudha dan Skadron 11/Serbu Semarang ini, merupakan aplikasi dari materi kepemimpinan, Nikgarlat, CMI dan Metode Pemecahan Permasalahan dengan penerapan langsung di satuan sebenarnya. Dengan harapan Taruna mengerti dan mempunyai gambaran nyata di lapangan tentang peran tugas dan tanggung jawab jabatan seorang Baton dan Batih setingkat, dengan berbagai macam persoalan yang dihadapinya.

Baca Juga :  Taruna Taruni Akmil Tingkat IV Siap Laksanakan Latihan OJT

“Sehingga melalui kegiatan OJT dapat memberikan bekal dan pengalaman kepada para Taruna Akmil tingkat III/Sermadatar,” ujarnya.

Beliau juga mengimbau, Taruna harus mampu menunjukkan kualitas sebagai seorang Taruna sekaligus calon perwira yang berperilaku baik dan jujur. Diimbau untuk patuh dan mengamalkan kode kehormatan dan peraturan khusus Taruna/Perkhustar.

“Dan jaga nama baik almamater Akademi Militer tercinta dalam kedinasan maupun di luar kedinasan. Karena selama pelaksanaan latihan OJT, Taruna akan berada di lingkungan prajurit dan keluarganya,” imbaunya.

Baca Juga :  Hari Ke-4 Vaksinasi Merdeka Candi Polres Magelang Suntik 1.674 Orang

Para Taruna, kata Gubernur Akmil, harus mampu menggunakan kesempatan yang baik ini untuk mengaplikasikan semua materi yang telah dapatkan di Akademi Militer.

“Awali setiap kegiatan dengan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan spiritual dalam menghadapi setiap materi latihan,” pintanya.

Di akhir pesannya, Mayjen Legowo mengingatkan Taruna untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dengan menaati dan memedomani segala instruksi, serta perintah para pelatih.

Baca Juga :  Akmil Gelar Sertijab Perwira Tinggi dan Tradisi Warga

“Serap pengetahuan dan pengalaman selama latihan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas perwira di satuan,” pungkas Gubernur Akmil. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News