Gubernur Akademi Militer Tinjau Latihan Driltis Taruna Tingkat III di Kaloran

Temanggung Jateng, wartaterkini.newsGubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. meninjau Latihan Drill Tis (Taktis) PKT/PKM Taruna Tingkat III/Sermadatar. Peninjauan dilakukan di Daerah Latihan Kaloran, Kabupaten Temanggung, Jumat (23/09/2022).

Gubernur Akademi Militer dalam kesempatan tersebut juga meninjau pembangunan Kolat (Komando Latihan). Mayjen Legowo didampingi Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos, serta para Perwira Tinggi Akademi Militer.

Baca Juga :  Serap 300 Tenaga Kerja, Menperin: Kehadiran Mobil Esemka Beri Efek Ganda Perekonomian

Pembangunan sarana latihan tersebut guna mendukung Latihan Taruna Akademi Militer. Yaitu berupa pembangunan jalan menuju Kolat sekitar 25 meter, tempat parkir mobil dan motor. Serta tempat Apel (Pengecekan Pasukan), Gedung Utama dan mushala, kamar mandi dan MCK untuk Taruna dan juga MCK untuk Pelatih dengan tempat terpisah.

“Pembuatan sumur ini airnya dimanfaatkan saat proses kegiatan Taruna Latihan. Karena air melimpah dan bersih maka sisa air disalurkan guna kebutuhan pokok warga masyarakat sekitar Dusun Keji, Desa Kaloran, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung ini,” katanya.

Baca Juga :  Gubernur Akmil Pimpin Renungan Suci di TMP Giri Darmoloyo Kota Magelang

Di hadapan masyarakat Kaloran saat meninjau Daerah Latihan Gubernur Akademi Militer berterima kasih kepada masyarakat Kaloran dan sekitarnya. Yang telah mendukung kegiatan Latihan Taruna Akademi Militer selama ini, utamanya di Kolat Kaloran.

Selain itu, peninjauan kali ini juga merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Khususnya dengan masyarakat Daerah Latihan Taruna Akademi Militer di wilayah Kaloran.

Baca Juga :  Gubernur Akademi Militer Kunjungi Pusdikpal di Cimahi

“Kami berharap, semoga kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, menjadi modal utama dalam pembangunan serta sebagai inti kekuatan pertahanan negara dengan Slogan ‘TNI Bersama Rakyat Negara Kuat’. Di mana Akademi Militer sangat menyadari dahsyatnya kekuatan melalui kebersamaan antara TNI dan Rakyat,” pungkas Gubernur Akademi Militer. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini