Gubernur Akademi Militer Serahkan Ijazah Taruna/Taruni Akmil Tingkat IV

Magelang Jateng, wartaterkini.newsGubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memimpin acara pembagian Ijazah Kepada Taruna/Taruni Akademi Militer Tingkat IV/Sermatutar TP 2021/2022, bertempat di Gedung Moch. Lily Rochli, Jumat (01/07/2022).

Dalam sambutannya Gubernur Akademi Militer menyampaikan, para Taruna telah melaksanakan kegiatan Penutupan Pendidikan sebagai Taruna/Taruni Akademi Militer Tingkat IV/Sermatutar TP 2021/2022. Akan tetapi saat ini masih berstatus Taruna.

“Untuk itu jaga diri kalian masing-masing sampai pada saat pelantikan Paja (Perwira Remaja) nantinya dan kalian harus tetap memegang teguh prinsip dan jati diri TNI,” kata Mayjen Legowo.

Nantinya, lanjut Gubernur Akmil, setelah dilantik menjadi Perwira Remaja, harus profesional dan selalu siap menghadapi tantangan tugas di Satuan.

Baca Juga :  Reses, H Pratikno Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara Temui UMKM Dan Nelayan

“Memiliki motivasi yang kuat untuk selalu mengembangkan diri agar memiliki kecakapan, kemahiran dan kemampuan prajurit sejati,” tegasnya.

Selanjutnya Gubernur Akademi Militer mengucapkan “Selamat” kepada para Taruna/Taruni Akademi Militer Tingkat IV/Sermatutar TP 2021/2022, sebagai Calon Perwira Remaja TNI AD Tahun 2022.

“Kalian telah berhasil menyelesaikan proses dan tahapan pendidikan dan latihan selama hampir empat tahun di lembaga tercinta kita ini. Serta berhak menyandang gelar Sarjana Terapan Pertahanan (S.Tr.Han),” ucap Gubernur Akademi Militer.

Ucapan “Selamat” secara khusus, juga diampaikan kepada lulusan terbaik yang mendapatkan penghargaan Adhimakayasa dan Anindya Wiratama serta Aditya Pinasti. Peraih Adhi Makayasa, Sermatutar Rafi Naufal Afriansyah, S.Tr (Han), No. AK: 2018.001 (Terbaik Taruna).

Baca Juga :  Taklimat Awal Tim Post Audit Itjenad di Akademi Militer

Kemudian Medali Anindya Wiratama dan Piagam Terbaik diraih oleh Sermatutar Virly Luthvita Andini S.Tr (Han),No.AK: 2018.279 (Terbaik Taruni). Sedangkan Medali Aditya Pinasti dan Piagam terbaik Tugas Akhir Sermatutar Haswin Akbar Muhammad S.Tr (Han), No. AK: 2018.016.

“Pertahankan terus semangat dan prestasimu dalam karier pengabdian selanjutnya. Para Taruna/Taruni akan memasuki pintu gerbang pengabdian sebagai perwira remaja TNI AD. Aplikasikan bekal yang telah kalian dapatkan selama menjalani pendidikan di Akademi Militer. Menuju perwira-perwira yang profesional, handal, memiliki integritas tinggi dan karakter yang kuat dalam menjaga kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

Baca Juga :  Terkait Aksi 'Baku Pukul' antara Perangkat Desa dan Masyarakat, Ini Tanggapan Pj Kades Libano Morotai

Dengan harapan guna mengembangkan dan meningkatkan kualitas individual masing-masing agar dapat menjawab tantangan dan dinamika tugas yang semakin kompleks.

“Pegang teguh dan amalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI agar sukses dalam bertugas dan meniti karier,” imbuhnya.

Mayjen Legowo berpesan kepada para Taruna/Taruni Calon Perwira Remaja TNI AD Tahun 2022 untuk senantiasa memelihara kemanunggalan TNI-rakyat.

“Ingat! Ruh-nya TNI adalah rakyat. Selamat bertugas kepada para Calon Perwira Remaja TNI AD Tahun 2022. Negara dan bangsa menanti darma baktimu,” pesannya. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini