Gladi Bersih Upacara Peringatan HUT Ke-77 RI Tingkat Kota Yogyakarta

Kota Yogyakarta DIY, wartaterkini.newsJelang puncak peringatan HUT Ke-77 RI Tingkat Kota Yogyakarta, dilaksanakan gladi bersih. Kegiatan dilakukan Kodim 0734/Kota Yogyakarta selaku penyelenggara Upacara Pengibaran Bendera Pusaka dan Detik-Detik Proklamasi. Hal ini digelar agar petugas upacara memahami posisi dan apa yang menjadi tugasnya.

Sebagai salah satu Perangkat Upacara nantinya, Wadanramil 05/Pakualaman Kapten Inf Surono mengikuti gladi bersih. Kegiatan diselenggarakan di Halaman Kantor Balai Kota Yogyakarta Jalan Kenari Kota Yogyakarta, Kamis (10/08/2022).

Baca Juga :  Tanggapi Keluhan Warga, Polsek Beserta Koramil Nanga Mahap Lakukan Patroli Larangan PETI

Selepas pelaksanaan gladi upacara Wadanramil 05/Pakualaman menjelaskan, gladi dilaksanakan bertujuan untuk mengecek kembali kesiapan sarana prasarana dan petugas. Agar upacara dapat berjalan dengan baik, lancar dan tertib sesuai harapan.

Lebih lanjut Kapten Inf Surono menuturkan, gladi upacara wajib dilaksanakan dengan tujuan supaya tahu kekurangan dan segala sesuatunya yang belum siap.

“Sehingga bisa kita antisipasi dan diperbaiki dari sekarang,” ujar Wadanramil 05/Pakualaman.

Baca Juga :  Ini Penjelasan Camat BMT Andre Terkait Siti Jubaidah Salah Satu Warga Sri katon

Kapten Inf Surono mengungkapkan panasnya sinar matahari tidak menyurutkan semangat para peserta mengikuti jalannya gladi upacara dengan khidmat.

“Sehingga pada hari H pelaksanaan dapat terlaksana dengan baik sesuai yang kita harapkan,” ungkapnya. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini