Gerakan Kurban Serentak di Sumsel, Wakil Bupati OKU Selatan Serahkan Hewan Kurban 

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Sholehien Abuasir, S.P.,M.Si., pimpin Penyerahan Hewan Qurban Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Kepada Pengurus Masjid Agung Al- Muhtadin Muaradua Tahun 1445 H/ 2024 M, Minggu Sore (16/06/2024).

Sesuai Intruksi Pj. Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Menggelar Acara Penyerahan Hewan Qurban Serentak dalam rangka Gerakan Qurban Serentak Se-Sumsel (Secara Virtual).

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Korpri, OPD, Bank Sumsel Babel, dan Bank BPR Baturaja dalam hal ini menyerahkan 7 Ekor Sapi, 2 Kambing, dan sejumlah Uang Kepada Panitia Qurban Masjid Agung Al-Muhtadin Muaradua.

Baca Juga :   Terima Kunjungan TK Darussalam, Sat Lantas Polres OKU Selatan Edukasi Peserta Didik

Wakil Bupati OKU Selatan dalam kesempatan ini mengungkapkan bahwa dihari yang baik ini seluruh umat Muslim di seluruh dunia akan menyambutnya dengan suka cita.

Hal ini dikarenakan bulan Dzulhijjah adalah salah satu bulan yang penuh berkah sekaligus bulan untuk memperingati pengabdian mutlak Nabi Ibrahim kepada Allah SWT.

Wakil Bupati juga mengatakan bahwa gagasan yang diinstruksikan oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni sangat baik, untuk itu Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bersama semua unsur sangat antusias.

Baca Juga :   Wakil Bupati OKU Selatan Hadir Malam Grand Final Kontes Lagu Dangdut HUT Ke-20 

“Saya berharap dengan kegiatan ini, bisa membangkitkan semangat berkurban pada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten OKU Selatan, karna ini juga merupakan kewajiban bagi kita sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT, sebagaimana pengabdian mutlak Nabi Ibrahim kepada Allah SWT, ” Ujarnya

Bertempat di Halaman Islamic Center Masjid Agung Al-Muhtadin Muaradua turut hadir dalam kesempatan uni PLH Sekretaris Daerah, Assisten III, Para Stap Ahli, dan Para Pengurus Korpri Kabupaten OKU Selatan berserta Undangan lainnya. (Ril/Red)