Gempur Rokok Elegal, Bea Cukai Madura Bersama Pemkab Pamekasan Gencar Lakukan Sosialisasi dan Edukasi DBHCHT

oleh

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news– Sebagai bentuk ikhtiar Bea Cukai Madura dan Pemkab Pamekasan untuk menggempur peredaran rokok Elegal di Madura, Khususnya di Kabupaten Pamekasan, Bea Cukai Madura Bersama Pemkab Pamekasan Gencar Lakukan Sosialisasi dan Edukasi DBHCHT

Kegiatan Sosialisasi dan edukasi dilakukan Pemkab Pamekasan melalui Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Pamekasan Jawa timur sebagai lembaga yang di tunjuk untuk melakukan sosialisasi DBHCHT.

Terutama untuk penegakan hukum dan pemanfaatan DBHCHT atau Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau bagi masyarakat dengan mengajak media.

Baca Juga :  Tindaklanjut Program Layanan Makanan Gratis, Tim Pamekasan Call Care Lakukan Pelayanan Kepada Para Lansia

Tak ayal, jika dibeberapa kesempatan, Kepala Diskominfo Ir. Mohamad dan Zainul Arifin selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan sebagai pembicara utama.

“Mengingat pentingnya berbagai materi bahasan yang diberikan pada khalayak melalui peran media setempat untuk gempur rokok ilegal,” kata Mohammad Zainul Arifin

“Hal ini dilakukan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat terkait pentingnya cukai dan program DBHCHT serta dapat mengedukasi masyarakat terkait pembinaan industri legal,” ungkapnya, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga :  Musim Kemarau Warga Keluhkan Sungai Sekadau Masih Keruh

“Peran Kominfo dalam program DBHCHT ini ialah dalam pembinaan serta peningkatan mutu industri, pembinaan lingkungan, sosialisasi, serta pemberantasan cukai ilegal,” tukasnya.

Untuk itu, sosialialisasi ini dilaksanakan oleh Bea Cukai Madura di berbagai kesempatan pada empat kabupaten.

“Bahkan yang biasanya selalu bekerjasama dengan Pemkab dan Kepala Desa serta perangkatnya di lapangan, demikian pula peran Media merupakan sarana komunikasi yang efektif untuk saat ini,”jepasnya

“Media yang digunakan cukup beragam mulai dari media elektronik seperti Radio dan TV maupun Media Cetak seperti tabloid atau koran,” paparnya.

Baca Juga :  Terus Bersinergi, Bea Cukai Madura dan Pemkab Pamekasan Targetkan Pembangunan Pabrik Rokok Bermutu dan Bercukai

Selain itu, juga diperlukan akses anti-mainstream lainnya yang harus dilakukan untuk publikasi. Yakni bisa melalui media massa seperti Facebook, IG, dan media lainnya.

Dengan adanya berbagai macam kegiatan sosialisasi dan edukasi yang dilakukan, kami berharap masyarakat dapat menerima dengan baik informasi terkait pentingnya cukai yang disampaikan media.

“Baik dalam program DBHCHT, penegakan hukum serta kepedulian terhadap industri legal agar meningkatkan perekonomian negara,,”pungkasnya (Mz Ilunk/Red)

Print Friendly, PDF & Email