Gempa 5,7 Magnitudo, Pegawai Pemda SBB Panik dan Lari Keluar Kantor Bupati

oleh

Seram Bagian Barat Maluku, wartaterkini.news–Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,7 mengguncang Provinsi Maluku Pegawai Lingkup Pemerintah Daerak Kabupaten seram bagian barat (SBB) panik Dan Lari Berhambuaran keluar Kantor Bupati SBB pada kamis sekitar pukul 11:24 wit.

Lokasi Gempa di Laut Maluku Barat Daya itu di rasakan oleh beberapa daerah di Provinsi Maluku Seperti, Kabupaten SBB, Kota Ambon, Maluku Tengan dan beberapa daerah lainnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kemampuan Peserta WUB, Pemkab Pamekasan Lakukan Kerjasama dengan Kemenkominfo terkait DTS

Walaupun Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa tak berpotensi tsunami dalam Rilisnya pada Ukun Twitter namun sempat membuat Warga Panik, Seperti pantawan media ini di kantor Bupati SBB kota Piru pada Kamis (24 /06/2021) sekitar pukul 11: 26 wit, Pegawai Pemda kabupaten SBB berlarian keluar dari kantor bupati yang berlantai tiga itu dengan kepanikan.

Baca Juga :  Forkopimka Tlanakan Bersama Puskesmas Gelar Gerai Vaksinasi Terpadu

“Gempa Magnitudo: 5.7, Kedalaman: 344 km, Tidak berpotensi Tsunami,” tulis BMKG dalam akun twitter @infoBMKG.

Kepala BNPBD Kabupaten SBB Ongki Payapo saat konrmasi media ini membenarkan hal tersebut, dan ia belum bisa pastikan ada kerusakan atau tidak.

“Iya di rasakan oleh warga di Kabupaten SBB juga, namun saya belum bisa pastikan ada kerusakan apa tidak kerana masi pantawan, warga memang panik”,ujar Payapo. (Fadli/red)

Print Friendly, PDF & Email