Gelar Upacara Wisuda Purna Bakti, Kapolres Magelang Kota Lepas 5 Purnawirawan

Lima Purnawirawan Polri mengikuti Upacara Wisuda Purna Bakti yang dipimpin oleh Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Yolanda E. Sebayang, S.I.K., M.M., Senin (05/09/2022). (foto: Narwan WT)

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.newsKapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Yolanda E. Sebayang, S.I.K., M.M., memimpin Upacara Wisuda Purna Bakti, bertempat di lapangan Mapolres setempat. Melalui upacara tersebut, sebanyak 5 purnawirawan anggota Polres Magelang Kota dilepas oleh Kapolres Magelang Kota, Senin (05/09/2022).

Hadir dalam upacara tersebut para pejabat utama, 5 Purnawiran Polres Magelang Kota, para personel Polri dan ASN Polri Polres Magelang Kota serta Bhayangkari cabang Magelang Kota. Adapun 5 Purnawirawan tersebut yaitu Iptu Suwartono, Aiptu Winarno, Aiptu Agus Priyanto, Aiptu Slamet Paryoto dan Aiptu Subandiyoto.

Upacara Wisuda Purna Bhakti merupakan sebuah tradisi Kepolisian yang dikemas melalui sebuah upacara resmi sebagai penghargaan dan pelepasan Purnawirawan anggota Polri yang masuk masa pensiun. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda E. Sebayang.

Baca Juga :  Perubahan Nomenklatur, Polres Gowa Gelar Sosialisasi dan Implementasi Perpol No 2 Tahun 2021

“Hari ini juga merupakan hari yang sangat istimewa khususnya bagi para wisudawan. Karena Saudara telah berhasil melewati perjalanan pengabdian yang panjang dan penuh kesetiaan. Mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ujar Kapolres Yolanda.

Upacara ini digelar sebagai wujud penghargaan institusi Polri atas pengabdian para wisudawan sebagai bagian dari tradisi Polri yaitu untuk melepas personel Polri. Juga sebagai wadah komunikasi para purnawirawan dengan anggota Polri yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.

Baca Juga :  Gubernur Sidak Balai Buntar, Dinas PUPR laksanakan Perintah

“Pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama kesatuan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Atas perjuangan dan pengabdian Saudara-Saudara kita yang telah memasuki purna bakti dalam mengabdikan diri di institusi Polri yang kita cintai ini,” lanjut Kapolres.

Menurut Kapolres Magelang Kota, upacara Wisuda Purnawirawan pada hakikatnya merupakan penghargaan yang tulus. Juga ungkapan rasa hormat setinggi-tingginya dari kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa tugas, bagi anggota Polri yang memasuki masa pensiun.

Kapolres berharap kepada segenap anggota yang telah purna tugas, meskipun sudah tidak aktif berdinas di Kepolisian, agar tetap menjadi contoh dan teladan baik dalam bermasyarakat di lingkungannya. Serta terus menjalin silaturahmi kepada anggota Polres Magelang Kota yang masih aktif berdinas.

Baca Juga :  Fajar Paper Kembali Salurkan Program CSR Renovasi Sekolah

“Berikan masukan atau saran demi kemajuan Polri di masa yang akan datang. Serta kiranya dapat membantu kami dalam menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing. Dengan menjadi contoh suri tauladan yang baik bagi warga masyarakat sekitar,” harap Kapolres Magelang Kota.

Usai upacara wisuda, anggota yang purna bakti diarak mengelilingi Alun-Alun Kota Magelang dengan mengendarai kendaraan. Hal tersebut merupakan tradisi rutin di lingkungan Polres Magelang Kota, saat ada anggota Polres Magelang Kota memasuki masa pensiun. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini