Gelar Pelatihan dan Sertifikasi CCNA, TNI AD Ingin Prajurit dan PNS Punya Kualifikasi IT Network

Jakarta, wartaterkini.news–Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit TNI AD sehingga memiliki kualifikasi di bidang IT Nerwork, Dinas Informasi dan Pengolahan Data TNI AD (Disinfolahtad) menggelar Pelatihan dan Sertifikasi CCNA (Cisco Certified Network Associate) salama 25 hari (18 Juni hingga 22 Agustus 2022) di Ruang Command Center Gedung SOC, Mabesad, Jakarta.

Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data TNI AD (Kadisinfolahtad) Brigjen TNI Fitry Taufiq Sahary, S.E., M.M., dalam sambutannya pada Senin (18/7/2022) saat membuka pelatihan tersebut mengatakan bahwa pelatihan dan sertifikasi CCNA ini merupakan salah satu pelatihan yang berkaitan dengan bidang sistem informasi yang diselenggarakan oleh Angkatan Darat bekerja sama dengan PT. Cisco System Indonesia.

Baca Juga :  Puluhan Pelajar SMK Dan SMA Asal Luar Bekasi Niat Ikut Demo, Diamankan Polisi

Dijelaskan Kadisinfolahtad seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat, penggunaan komputer dan teknologi sistem informasi di satuan jajaran Angkatan Darat juga semakin meningkat.

Hal ini tentu akan membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kompetensi di bidang teknologi sistem informasi.

Sebab menurutnya, secanggih apapun komputer dan teknologi sistem informasi yang digunakan, tanpa diawaki oleh personel yang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang baik, tidak akan bermanfaat bahkan akan menjadi beban bagi satuan atau organisasi

Baca Juga :  Parah!!! Oknum Kades Cambai Tulung Selapan Aniaya Korban Sampai Babak Belur

“CNNA merupakan jenis sertifikasi keahlian jaringan komputer untuk jenjang entry level/ associate (pemula). Kualifikasi sertifikat ini meliputi mendesain, membangun, dan maintenance sistem LAN/WAN hingga 100 perangkat,” ujarnya.

Kadisinfolahtad meyakini, pelatihan dan sertifikasi ini memiliki perbedaan dengan sertifikasi lainnya, dimana peserta akan memperoleh banyak peluang untuk mengelola jaringan di tempat kerja pada bidang IT Network.

Secara umum manfaat CNNA tersebut paparnya yaitu memiliki skill networking fundamental yang solid, mampu merancang jaringan LAN / WAN dengan tingkat keamanan yang tinggi namun tetap mudah untuk dikembangkan, mampu melakukan instalasi dan troubleshooting secara efektif serta mampu mempelajari teknologi-teknologi baru dalam bidang jaringan.

Baca Juga :  Kemampuan Menembak Prajurit Kodim 0705/Magelang Kembali Diasah

Pelatihan ini diikuti oleh 40 peserta baik itu Militer maupun PNS dari Disinfolahtad dan Infolahta Kotama/Balakpus serta Pussansiad.

Selama pelatihan berlangsung para peserta akan mendapatkan materi dari para pemateri yang andal di bidangnya. (Ril/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini