Gelar Malam Puncak Perayaan HUT RI Ke 77, Warga Taman Aster Usung Tema Guyub Rukun Semakin Kompak

Bekasi Jawa Barat, wartaterkini.news – Rayakan peringatan HUT RI ke 77 tahun, warga Perumahan Taman Aster RT 11 RW 07, Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat gelar malam puncak perayaan HUT RI di lapangan Fasilitas Umun (Fasum) yang ada di wilayah RW 07.

Acara tersebut digelar dalam rangkaian memeriahkan perayaan Dirgahayu Republik Indonesia, sebelumnya juga warga bersama-sama menggelar aneka perlombaan pada tanggal 17 Agustus 2022 yang lalu.

Menurut panitia penyelenggara, dirinya tidak menyangka antusias warga cukup tinggi dalam perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini. Pasalnya, dalam dua tahun terakhir warga tidak bisa menggelar acara serupa lantaran adanya pandemi covid 19.

Baca Juga :  5 Orang Diamankan Polsek Kualuh Hulu Saat Asyik Berpesta Sabu

“Setelah dua tahun terakhir ini, kita tidak melaksanakan perayaan karena memang dalam kondisi pandemi,” katanya, Jumat (19/8/2022) malam.

Lebih lanjut, Ketua RT 11, Joko mengatakan, acara tersebut juga sebagai sarana bagi warga untuk bersilaturahmi, terlepas dari kesibukannya masing-masing.

Ia berharap, dengan kembali digelarnya acara perayaan yang diadakan oleh warga setempat, mampu mempererat hubungan antar warga di RT 11 agar lebih bisa guyub dan selalu kompak dalam segala aspek kehidupan bersosial.

Baca Juga :  Tradisi "Sambatan" Jaga dan Merawat Kearifan Lokal di Kabupaten Blora

“Harapanya agar warga bisa lebih sinergi lagi, lebih kompak, karena disini ada 2 RW tapi bisa saya katakan RT kami ini yang bisa mendobrak bikin acara perayaan ini meriah,” kata Joko, Jumat (19/8/2022).

Dalam acara pincak perayaan tersebut, dilakukan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba yang telah diselanggarakan sebelumnya. Warga juga disguhi hiburan campur sari serta hidangan yang disantap bersama oleh warga disepanjang berlangsungnya acara.

Baca Juga :  Pemkot dan Ketua TP-PKK Siantar Kunjungi dan Support Tenaga Kesehatan Tanggulangi Covid-19

“Sebelumnya juga sudah kami selenggarakan berbagai macam perlombaan, antusias warga cukup tinggi, dari mulai anak-anak hingga orang dewasa, yang tadinya ada untuk juara 3 terus kita tambah sampai ada juara 5, ini berkat warga juga yang bantu dana,” ungkapnya.

Usai penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba, kemudian warga berjoget bersama diiringi lantunan lagu khas dangdut. Tampak terlihat, kekompak warga terjalin dari awal acara hingga berakhirnya acara tersebut. (Eka/Red).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini