Geger Warga Desa Latompe, Temukan Ular Piton Sepanjang 7 Meter di Lahan Perkebunan 

Mubar Sultra, wartaterkini.news–Warga Desa Latompe Kecamatan Lawa Kabupaten Muna Barat (Mubar) dibuat geger dengan ditemukannya seekor ular putih raksasa yang berukuran 7 meter di lahan perkebunan warga pada Rabu 21 September kemarin.

Hal ini diungkapkan oleh Kades Latompe, La Sugira, dirinya menyampaikan jika ular piton raksasa tersebut pertama kali ditemukan oleh warganya yang bernama La Densi di lahan perkebunan.

Baca Juga :  Wartawan Dikendari di Intimidasi Pers Muna Raya Tuntut Copot Kapolda Sultara

“Itu ular diliat pertama oleh La Densi hanya berjarak setengah meter dari ular piton. Karena itu ular berukuran besar jadi dia takut dan tidak berani menangkapnya sendiri, kemudian ia memanggil delapan orang rekannya. Kemudian mereka melumpuhkan dan mematikan ular piton itu dengan parang”, jelasnya

Lebih lanjut ia mengatakan, ular dibunuh dengan cara melukai kepalanya. “Ular tersebut sempat melawan namun mereka dengan berani menghantam dan melukai ular itu dengan parang bertubi-tubi pas di bagian kepala ular, hingga ular tersebut mati,” ungkap La Sugira, Jum’at (23/09/2022).

Baca Juga :  Kenang Jasa Pahlawan, Jajaran Lapas OKU Selatan Ziarah dan Tabur Bunga

Ular piton itu panjangnya 7 meter, jika tidak dilumpuhkan akan membahayakan dan mengancam keselamatan warga. “Jadi harus dilumpuhkan, karena sebelumnya banyak ternak warga yang hilang. Dan saya rasa ular piton ini yang memangsanya,”bebernya

Ia menambahkan, warga membawa ular tersebut kemudian menjualnya. “Ular itu kemudian dibawah warga, dibuka isi dalam ular dan kemudian mereka menjual ular itu di wilayah Kambara, dengan harga ular sebesar 600 ribu,” tuturnya.

Baca Juga :  PT. WSP Nanga Mahap Gelar Ritual Adat Ngudas

Perlu diketahui kata Sugira, sebelumnya banyak beberapa ternak milik warga hilang.(AMR/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini