Gedung Paud Hinoporimoi Desa Juanga Morotai Diresmikan

oleh -215 views

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Bunda Paud Kabupaten Pulau Morotai, Sherly Tjoanda meresmikan Gadung Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan. Senin (05/04/2021)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Pulau Morotai, F. Revi Dara dalam laporannya menjelaskan bahwa pada tahun 2020 Pemerintah Daerah (Pemda) Morotai telah menyelesaikan pembangunan Gedung Paud sebanyak 25 unit.

“Kami juga akan meningkatkan kualitas guru serta mengadakan alat permainan edukasi baik indoor maupun outdoor.” jelas Revi

Baca Juga :  Arab Saudi Hentikan Sementara layanan Umroh Karena Virus Corona

Pada kesempatan yang sama, Bunda Paud Sherly Tjoanda mengatakan, Pulau Morotai saat ini telah mencatat sejarah baru dalam bidang Paud. Pasalnya, pada tahun 2018 telah terbangun sarana Paud sebanyak 15 gedung, tahun 2019 sebanyak 17 gedung dan pada tahun 2020 kembali dibangun sebanyak 25 gedung paud.

Perlu diketahui lanjut Sherly, di tahun 2018 dan 2019 seluruh sarana paud dilengkapi dengan Alat Peraga edukatif indoor 10 paket terdiri dari 13 jenis APE untuk 10 lembaga dan Alat Peraga Outdoor 10 paket untuk 29 lembaga PAUD.

Baca Juga :  Forum RKPD 2022, Pemda Morotai Fokus Pembangunan untuk Pemerataan Kesejahteraan

Disamping itu, Isteri Bupati Morotai ini menjelaskan pentingnya kedudukan PAUD dalam menyiapkan kemampuan dasar anak. Atas dasar tersebut Pemda Morotai telah mengupayakan perluasan akses dan peningkatan mutu layanan PAUD, namun untuk mencapai itu semua perlu adanya keterlibatan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta seluruh lapisan masyarakat.

Menurutnya, Anak usia dini merupakan masa keemasan, untuk itu salah satu mineral yang penting untuk tumbuh kembang adalah zat besi.

Baca Juga :  Karya Bhakti Kodim 1509/Labuha Tahun 2021 Resmi dibuka Bupati Halmahera Selatan

“Sumber zat besi untuk anak dapat mendukung kemampuan anak untuk fokus dan berkonsentrasi. Kehadiran zat besi dapat memicu pembentukan selaput saraf otak yang membantu mempercepat penyerapan informasi dan meningkatkan proses belajar anak.”terangnya

Selanjutnya, Bunda Paud Kabupaten Morotai didampingi Kadikbud Morotai melakukan pemotongan pita sebagai tanda peresmian Gedung Paud Hinoporimoi Desa Juanga Morotai Selatan. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email