banner 728x250

Gedung Baru Satlantas Polresta Banyuwangi Sudah Beroperasi, Begini Kelebihannya

 

Banyuwangi , Jawa Timur- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banyuwangi memiliki gedung baru. Bangunan di Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Banyuwangi ini terbilang megah. Berlantai dua.

Salah satu keunggulan kantor baru ini adalah terpusat. Mulai Unit Penegakan Hukum (Gakkum), Unit Tilang, Dikyasa, Layanan Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) hingga layanan pembuatan SIM.

” Ini menambah gedung baru milik Polresta Banyuwangi. Harapannya, dengan kantor baru bisa meminimalisir konflik, sekaligus untuk silaturahmi,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Deddy Foury Millewa disela peresmian Kantor Satlantas, Jumat (3/2/2023) siang.

Baca Juga :   Kabag Ops Polres Aceh Timur Pantau Kegiatan Seleksi Wawancara Calon Anggota PPS

Kantor baru ini juga terintegrasi dengan layanan pembuatan SIM yang berada di sebelahnya. Ke depan, di dekat kantor Satlantas akan dibangun gedung penyimpanan Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB). Sehingga, layanan Satuan Lalu Lintas di Banyuwangi bisa dilakukan terintegrasi.

” Kalau untuk Samsat layananya masih dilakukan di wilayah untuk mendekatkan diri ke masyarakat,” tegas Kapolresta.

Dengan berbagai layanan unggulan di kantor baru ini,Β  Satlantas diharapkan bisa menjadi etalase polisi dan terdepan dalam pelayanan publik.Β  Sebab, jika kinerja dan layanan Satlantas baik, penilaian masyarakat untuk semuanya juga akan baik.

Baca Juga :   Lima Orang Pejabat di Lingkungan Pemda OKU Selatan Ikuti Uji Kesesuaian

Gedung baru Satlantas ini merupakan proyek dari Polda Jatim. Meski begitu, Polrsesta Banyuwangi ikut serta dalam melakukan pengawasan pembangunan. Pemeliharannya akan menjadi tanggungjawab Satlantas.

Penggunaan kantor baru Satlantas ini akan diisi dengan kegiatan Polresta Banyuwangi Bersholawat. ” Acara syukuran kita isi dengan sholawatan. Harapannya, ke depan kita akan tetap rohani,” tutup Kapolresta.(Humas Polresta Banyuwangi)