Gebyar Bazar Ramadan: Dorong Pertumbuhan Ekonomi UMKM di Pamekasan

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM), dan Tenaga Kerja, menggelar Gebyar Bazar Ramadhan di area food colony, Jalan Kesehatan, pada Rabu (13/3/2024).

Muttaqin, Kepala Diskop UKM dan Tenaga Kerja Pamekasan, menyatakan bahwa kegiatan gebyar bazar ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi para pelaku UMKM di Pamekasan, dengan memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan untuk meningkatkan produktivitas dan aktivitas masyarakat.

“Dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi dan menyemarakkan bulan suci Ramadan, kami menggelar bazar takjil Ramadan sebagai upaya konkrit,” kata Muttaqin.

Masrukin, Pj Bupati Pamekasan, menegaskan bahwa bazar Ramadan ini merupakan komitmen pemkab untuk menggerakkan perekonomian masyarakat di bulan Ramadan, serta memaksimalkan peran food colony sebagai sentra PKL di daerah tersebut.

“Sinergi antara Diskop UKM, dan Naker ini luar biasa. Jika semua komponen berjalan seiring, maka ekonomi kita akan semakin bergairah,” tambahnya.

Baca Juga :   Pemerintah Indonesia Komitmen Kurangi Pemanfaatan Batubara Menuju Net Zero Emission 2060

Dia berharap, gebyar bazar Ramadan ini dapat memberikan dorongan positif terhadap perekonomian masyarakat di bulan Ramadan.

“Dengan ridho Allah SWT, dan diawali dengan bismillahirrahmanirrahim, saya resmi membuka Gebyar Bazar UMKM tahun 2024 di area food colony,” tegasnya.

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah Pamekasan, Achmad Faisol, Kepala DPMPTSP, Taufikurrahman, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Nolo Garjito, Kepala Satpol PP dan Damkar, Mohammad Yusuf Wibiseno, serta beberapa pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Pamekasan.