Gawat..! SK MIN 19 Bintang Diduga Dipalsukan Oknum di Kemenag Aceh Tengah

Aceh Tengah, wartaterkini.news–Diduga salah satu Oknum di Kemenang Kabupaten Aceh Tengah telah memalsukan Surat Keputusan (SK) Sekolah MIN 19 Bintang Kabupaten Aceh Tengah terkait nama Guru Honorer, Jumat (09/09/2022).

Miftahul Jannah, Spd. Bersama guru honorer sempat mendatangi dan mempertanyakan terkait Surat Keputusan (SK) Sekolah MIN 19 Bintang tentang nama-nama Guru honorer yang bertugas mengajar di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 19 itu.

Miftahul Jannah, Spd menyampaikan kepada wartawan, tujuan kedatang ke kantor Kemenag Aceh Tengah guna memperjelas terkait munculnya dua SK di sekolah mereka.

Baca Juga :  Kembangkan Potensi Desa, Pemda Morotai Bakal Gelar Festival Kelapa Bido

“Di SK baru muncul nama guru honorer siluman yang setahu kami beliau tidak pernah mengajar di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 19 Bintang”,paparnya.

Lebih lanjut lagi disampaikannya kenapa di sekolah mereka ada dua Surat Keputusan (SK) di kala menjelang tutup pendataan di kementrian Agama.

“Kami selaku guru honorer yang sudah sejak lama mengajar belasan tahun tiba-tiba muncul tiga nama siluman, bahkan kami selaku guru di MIN 19 Bintang tidak pernah mengetahui siapa nama yang disebut dalam Surat Keputusan (SK).”ungkapnya.

Baca Juga :  Cegah Abrasi Kodim 0719 Jepara Tanam 500 Pohon Mangrove dan Cemara Laut di Pantai Pungkruk

H Saidi B SAg MA Kepala Kemenag Aceh Tengah di ruang kerja ketika di konfirmasi mengatakan, terkait ada penumpang gelap di tengah jalan, jika nanti ada seperti itu ia akan berikan SK yang membidangi agar di periksa sesuai PP 94 tahun 2021 tentang disiplin PNS Pegawai Negeri Sipil.

“Sejauh ini saya pribadi belom melihat, saya dihubungi melalui staf saya bahwasanya ada SK palsu, nanti akan kita lihat mana SK asli dan mana SK palsu, tapi menurut pengakuan staf saya, jangan kan bapak, saya pun mengenal mana tanda tangan bapak dan mana yang bukan tanda tangan bapak, demikian juga mengenai paraf kita tau betul itu paraf saya dan kawan kawan di Kemenag ini dan seperti yang sudah saya lihat SK itu, itu saya pastikan itu palsu,” kata Saidi sembari menirukan penjelasan stafnya.

Baca Juga :  Rincian 13 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan Mayat Dalam Lemari

Jika nanti ada pemalsuan, pihaknya akan bentuk TIM untuk memeriksa sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Tentu yang berkaitan tentang larangan dan kewajiban seorang ASN sesuai PP 94 tahun 2021.”Tegas Saidi Kepala Kemenag Aceh Tengah. (Charim/Red).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini