Gawat..! Lahan Persawahan Sekejab Menjadi Pondasi Akan Berdirinya Bangunan

BANYUWANGI,Jawa Timur, wartaterkini news – Lahan persawahan tiba tiba berubah menjadi lahan kering penuh tanah uruk, tanah yang luasnya belom bisa diketahui tersebut sepertinya akan didirikan sebuah bangunan. Rabo (21/09/2022).

Lokasi itu di Jalan Raya Purwoharjo, lebih tepatnya didepan Pertashop masuk wilayah Dusun Krajan, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi.

Tempat tersebut awalnya sawah sekarang sudah menjadi tanah kering dan segera berdiri bangunan. Soal ijin semua pihak terkait belom bisa memberi komentar saat diwawancari melalui pesan singkat whatsapp.

Baca Juga :  Personil Satgas Pamtas Obvit Menerima Pengarahan Dari Bupati Halmahera Selatan

Tampak terlihat, dilahan yang sebelumnya persawahan itu dibangun pondasi memutar seluas lahan itu. Lahan itu saat ini sudah penuh dengan tanah uruk, setiap hari mobil dam truk masuk kelahan untuk menaruh tanah uruk.

Dinas terkait, Kepala Dinas Pertanian belom bisa memberi jawaban saat dihubungi melalui pesan singkat whatsapp. Hanya Kepala SatpolPP Banyuwangi yang menjawab pertanyaan wartawan melalui pesan yang sama.

Baca Juga :  Pimpinan OPD Dijabat oleh Plt, Ini Penjelasan Bupati Pamekasan

Kepala SatpolPP Banyuwangi, Wawan Yatmadi menjelaskan soal ijin wewenang dinas terkait dan silakan bertanya ke mereka.

“Bisa langsung ke PU karena dasar pengurusan awal di PU.” Jawab Wawan kepada wartawan.

Dilokasi hanya terdapat pekerja yang mereka enggan menjawab pertanyaan wartawan. Soal pemilik lahan dan bangunan masih misterius. Lahan sawah yang sekarang tahap proyek pekerjaan pengurukan dan sekitar sudah jadi bangunan pondasi itu tanpa memasang plang informasi / Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini