”Gatotkaca” Polresta Magelang Ajak Masyarakat Tertib Berlalulintas

Satlantas Polresta Magelang Polda Jawa Tengah mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalulintas dengan menampilkan sosok “Gatotkaca” di simpang tiga Blondo, Mungkid, Kabupaten Magelang, Kamis (13/06/2024). (foto: Atik)

Magelang Jateng, wartaterkini.news Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Magelang Polda Jawa Tengah mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalulintas melalui kegiatan Strong Point. Dalam kegiatan di simpang tiga Blondo Mungkid ini Satlantas menampilkan sosok “Gatotkaca” dengan membawa papan bertuliskan imbauan tertib berlalulintas, Kamis (13/06/2024).

Kapolresta Magelang Polda Jateng Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas Kompol Agus Santoso, S.E., S.I.K., M.H. mengatakan imbauan tertib berlalulintas ini bertujuan mengajak dan menyadarkan masyarakat. Bahwa dengan tertib berlalulintas di jalan raya akan menciptakan kelancaran dan kenyamanan banyak pihak, terutama sesama pengguna jalan.

“Artinya, tertib berlalulintas bukan hanya berdampak pada pribadi pengendara kendaraan bermotor saja, namun berdampak pada keselamatan semua pengguna jalan raya,” kata Kompol Agus.

Terkait sosok Gatotkaca sebagai ikon kegiatan tersebut, Kompol Agus mengungkapkan, Gatotkaca si manusia “otot kawat tulang besi” yang sakti dan bisa terbang saja butuh tertib berlalulintas.

“Maka kita yang tidak ampuh, tentu saja butuh kelancaran dan keselamatan berlalulintas. Maka sebagai bangsa yang kenal dengan tokoh pewayangan, kita ajak masyarakat tertib berlalulintas,” tukasnya.

Baca Juga :   Datangi TPS, Bupati dan Ketua TP-PKK OKU Selatan Salurkan Hak Suara 

Ditandaskan dalam tertib berlalulintas dimulai dari kelengkapan diri berkendara, kelengkapan surat-surat kendaraan, kelengkapan kendaraan, mematuhi rambu-rambu lalulintas, dan tidak perlu kebut-kebutan.

“Masyarakat kita ajak, dalam berlalulintas kita utamakan keselamatan, bulan kecepatan,” pungkas Kompol Agus Santoso. (Atik/Red)