Garuda Indonesia Mulai Layani Penerbangan Umrah Dari Surabaya

Jawa Timur wartaterkini.news–Garuda Indonesia kembali melayani penerbangan umrah bagi jamaah asal Indonesia yang berada di Jawa Timur dan sekitarnya melalui Bandara Internasional Juanda, pada Selasa (15/3).

“Pada penerbangan perdana umrah dari Surabaya ini, Garuda Indonesia mengangkut sedikitnya 220 calon jemaah umrah melalui penerbangan langsung tanpa transit rute Surabaya-Madinah,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Selasa.

Baca Juga :  Tunjukkan BPKB, Nina Jawab Teka-Teki Kepemilikan Mobil Dengan STNK Ganda

Sebelumnya Garuda Indonesia, kata dia, melayani penerbangan umrah melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta pada bulan Januari 2022.

Penerbangan umrah dari Surabaya akan dilayani satu kali setiap dua minggu dengan menggunakan armada Airbus A330-300 dengan kapasitas 24 kursi kelas bisnis dan 263 kursi kelas ekonomi.

Ke depannya Garuda Indonesia akan terus memaksimalkan peluang pengembangan jaringan penerbangan langsung untuk layanan umrah dari berbagai wilayah keberangkatan lainnya.

Baca Juga :  20 Sekolah Dasar dan 2 Madrasah di Bontonompo Selatan Akan Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 -11 Tahun

Menurut dia, pengoperasian kembali penerbangan umrah dari Surabaya ini merupakan salah satu bentuk komitmen Garuda Indonesia melayani perjalanan ibadah.  Selain itu, juga dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi Jawa Timur, khususnya bagi pelaku sektor penyedia jasa perjalanan umrah.

“Layanan penerbangan umrah ini juga turut menjadi momentum penting atas langkah berkelanjutan kami dalam mengoptimalkan pasar penerbangan umrah melalui perluasan jaringan penerbangan umrah diberbagai kota besar di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :  Terjun Langsung Ke Lokasi  Satpolairud Polresta Banyuwangi Kepada Warga Terdampak Banjir

Irfan menambahkan saat ini Garuda Indonesia mengoperasikan sedikitnya sembilan penerbangan ke Tanah Suci yang dilayani melalui dua kota besar yaitu Jakarta dan Surabaya. (**)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini