Gardu Induk 150 KV Segera Rampung

OKU Selatan,wartaterkini.news–Kendala suplay listrik merupakan keluhan utama yang dihadapi masyarakat di Kabupaten OKU Selatan. Terutama saat musim hujan dengan intensitas tinggi saat ini, hampir setiap turun hujan listrik milik PLN di kabupaten ini padam.

Namun permasalahan tersebut sepertnya tidak lama lagi akan teratasi. Pasalnya pembangunan Gardu Induk yang berkapasitas 150 KV kini kondisinya telah memasuki tahapan finishing.

Artinya tidak lama lagi kabupaten yang berada di ujung provinsi Sumatera Selatan ini akan terang benderang dan terbebas dari krisis listrik yang telah terjadi berkepanjangan.

Baca Juga :  Sadar Pentingnya Pendidikan Usia Dini, Disdik OKU Selatan Gelar Rakor Penguatan Karakter

Selama ini Kabupaten OKU Selatan masih bergantung pada suplay listrik gardu induk yang berada di Baturaja dan arus kabel jaringan melintasi kawasan perbukitan dengan kondisi geografi yang bervariasi serta rawan longsor dan pohon tumbang.

Namun seiring berjalannya waktu, PLN Rayon Muaradua bersinergi dengan pihak -pihak terkait terus berbenah dan mencari trobosan untuk mengatasi permasalahn listrik di kabupaten ini.

Baca Juga :  Ikuti Vaksinasi di Gerai Terdekat Polres OKU Selatan Siapkan Dua Unit Motor dan Bansos

“Kita pasti akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Jadi, masyarakat diharapkan untuk bersabar. Karena tidak lama lagi, mudah mudahan GI akan segera beroperasi,” kata Agus, Kepala PLN Rayon Muaradua, saat dibincangi beberapa waktu lalu.

Ia juga meminta dukungan dari semua masyarakat agar gardu induk yang sudah tahap finishing segera beroperasi.

”Kalau GI tersebut sudah beroperasi, dapat kita pastikan giat perekonomian di kabupaten ini akan terus meningkat,”tambahnya.

Baca Juga :  Herman Deru Hadiri Pembukaan Konvensi Pilkada Serentak 2020 Se-Sumsel

Sementara itu, Windu, Pelaksana Proyek GI dari PT Indokomas, mengatakan jika pembangunan GI saat ini sudah hampir rampung atau sekitar 98 persen. Selain Gardu Induk (GI) dan tiang SUTET yang hampir rampung, tiang – tiang yang nantinya akan dipasang kabel penghantar arus listrik ke setiap rumah penduduk sudah disediakan.

“Kalau GI ini sudah siap. Tinggal menunggu supalay api SUTT yang masih proses pengerjaan hingga saat ini,” ujar Windu. (Sri/Suardi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini